TFR

View Original

Perluas jangkauan, Trax jadi radio swasta full streaming pertama

Sejak awal tahun ini, Radio Trax berusaha menghadirkan inovasi baru, di mana para penggemar mereka dapat mengakses radio bisa dari mana saja. Soalnya, jika dulu hanya bisa diakses dengan frekuensi FM, sekarang berubah menjadi platform radio full streaming.

Perpindahan Trax menjadi radio digital streaming bertujuan untuk menjangkau Anak Trax (sebutan pendengar radio Trax) secara lebih  luas. Tidak hanya itu, perpindahan ini pun memungkinkan rax untuk terus relevan dengan perubahan zaman yang serba digital ini.

“Dengan menggunakan platform digital, maka Trax akan memiliki kemampuan menemani Anak Trax  tanpa batas-batas device dan geografis,” terang Muhammad Rafiq selaku Direktur MRA Broadcast Media  Division dalam rilis yang TFR terima belum lama ini.

Lantas, kini Trax dapat dijangkau melalui berbagai saluran, mulai dari www.traxonsky.com, Joox, vidio.com, hingga Trax Mobile Apps.

Tak hanya itu, Trax bahkan menggandeng pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk berpartisipasi dalam program “Trax Ambassador”. Menariknya, para siswa  diberi kesempatan untuk ikut bersiaran setiap Senin-Jumat pada pukul 14.00 WIB.

“Trax percaya bahwa  mahasiswa dan pelajar SMA yang terpilih memiliki ikatan emosional yang kuat  dengan sahabatnya di kampus atau di sekolah. Hal ini terbukti dengan tingginya angka pendengar setiap  program Trax Ambassador mengudara,” jelas Rafiq.

Di samping itu, dalam menyambut perubahan baik ini, Trax mengadakan berbagai event, seperti Traxkustik yang akan digelar pada 20 November mendatang di Senayan Park. Rupanua, acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Idgitaf, Sisitipsi, dan Tipe-X.

Selain itu, selain menggandeng pelajar SMA, Trax juga mengajak band kampus  untuk juga ikut bersiaran dan tampil dalam acara Traxkustik. Program ini diberi nama "Trax on Stage".