TFR

View Original

Apresiasi timnas Free Fire Indonesia, Garena berikan tunjangan senilai hingga Rp1 miliar

Pengembang game Free Fire, Garena, memberikan apresiasi kepada tim nasional Free Fire Indonesia yang berhasil membawa pulang medali emas dan perak dari ajang SEA Games 2021.

Terdapat 2 tim e-sports Indonesia dalam perlombaan Free Fire itu, yakni tim Garuda yang memenangkan posisi pertama dan memperoleh medali emas dan tim Rajawali yang menduduki posisi kedua dan membawa pulang medali perak.

Sebagai bentuk apresiasi, Garena memberikan dukungan berupa tunjangan pendidikan dan pelatihan senilai hingga Rp1 miliar.

Country Head Garena Indonesia Hans Saleh mengungkapkan, “Kami sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet e-sports Free Fire pada ajang SEA Games 2021 kemarin. Sebagai apresiasi dan bentuk dukungan Garena Indonesia, kami membekali para atlet e-sports dengan tunjangan pendidikan dan pelatihan hingga Rp1 Miliar. Dukungan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami di Garena untuk turut memajukan ekosistem e-sports di Indonesia.”

Selama pertandingan, tim Garuda yang beranggotakan Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Victor Innosensius berhasil mengumpulkan skor akhir 3 “Booyah”, 113 rank points, 123 kill points, dan 236 total points

Sedangkan tim Rajawali yang terdiri dari Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria mencetak 1 “Booyah”, 90 rank points, 108 kill points, dan 198 total points. Dengan demikian, tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan 8 tim Free Fire lainnya dari Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina.