TFR

View Original

BOOM Esports jadi tim perwakilan Indonesia pertama di Valorant Champions 2022

Tim BOOM Esports jadi perwakilan pertama di panggung turnamen internasional Valorant Champions 2022 di Istanbul. Keberangkatan BOOM ke Turki merupakan hasil dari keunggulannya atas turnamen bersama ONIC G di babak final VCT APAC Last Chance Qualifier (LCQ) pada Minggu (7/8).

Selaras dengan kabar baik dari dunia esport tanah air ini, rupanya, melansir Revival TV, BOOM telah menguasai laga sejak awal LCQ, berkat kepiawaian pemain barunya, famouz, yang memberi dampak signifikan kepada tim. Famouz baru saja bergabung satu bulan sebelum dimulainya LCQ.

Sedangkan saingan tim ini di laga final, ONIC G, juga menunjukkan taringnya sejak awal. Ia bahkan berhasil melawan tim-tim besar seperti Team Secret dari Eropa dan BLEED dari Singapura.

Pasalnya, melansir One Esports, BOOM dan ONIC G bertarung dalam lima map yaitu Bind, Haven, Fracture, Icebox, dan Split. Map pertama dimenangkan oleh BOOM dengan 13-10. Selanjutnya, pada map kedua tim ini pun berhasil kembali memenangkan pertarungan dengan skor 14-12. 

Pertarungan pada map selanjutnya membawakan keunggulan skor ONIC pada first-half, meski BOOM langsung mengejar poin. Map sengit ini dimenangkan ONIC yang berhasil memperkuat ketahanannya.

Pada pertarungan terakhir, melansir One Esport, kedua tim cenderung bermain pasif dan berhati-hati dalam mengambil langkah. ONIC kembali lebih unggul dibanding BOOM hingga akhir first half-nya. 

Serupa dengan map sebelumnya, dalam map Icebox BOOM langsung mengejar ketertinggalannya dalam second half. Hingga akhirnya pemain blazek1ng menutup kemenangan BOOM dengan skor 13-11.
Seri grand final pun disudahi dengan skor 3-1 untuk tim serigala hitam BOOM Esports yang dipastikan akan mendapat slot APAC ke Valorant Champions 2022. Ekspresi bahagia dan bangga dari BOOM terlihat jelas dari pecahan tangis haru yang sempat direkamnya. Kita akan segera menyaksikan penampilan BOOM di Valorant Champions 2022 mulai 2 hingga 18 September mendatang.