Kolaborasi kreatif, cara POCO dorong #GenerasiMaksimal

Sudah jadi rahasia umum bahwa Gen Z disebut bakal menjadi generasi yang akan menguasai usia produktif dalam waktu dekat ini. Tak heran, jika Gen Z jadi segmentasi banyak brand. Sayangnya, meski beragam brand dengan sadar menjadikan generasi yang terakhir lahir pada 2010-an itu sasaran utamanya, hanya segelintir yang sukses maksimalkan potensi Gen Z.

Menyadari hal tersebut, POCO, merek seluler terkini dari Xiaomi Corporation berupaya untuk memaksimalkan  potensi kreativitas Gen Z lewat salah satu kampanyenya, #POCOnyaBeraksi. Inisiatif yang digarap merek seluler tersebut bersama MAKNA Creative rupanya berfokus pada aksi lewat kolaborasi dengan para pelaku industri kreatif, yang memberi dampak nyata.

“Misalnya, bersama Satria Vijie, mengajarkan dunia skate di Kepulauan Seribu, kolaborasi dengan Tuan Tigabelas yang merespons produk POCO untuk dilelang dan disumbangkan ke yayasan kanker,” jelas Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia kepada TFR.

“Kami juga bermitra dengan berbagai lifestyle trendsetter di komunitas. Misalnya dengan Crooz, berhasil mengawinkan antara skateboard dan Mini 4WD dengan smartphone POCO,” lanjutnya. 

Selanjutnya, bersama TFR dan VOLIX., POCO ikut turun tangan dalam pre-event IDEAFEST 2022, bertajuk Reunion Re:defined pada 18 November mendatang.

Acara bertema "Bisnis Bareng Walau Bucin: Ketika Pasangan Hidup Jadi Pasangan Kerja" tersebut akan membedah proses kreatif dan dinamika berbisnis dengan pasangan, yang akan diramaikan oleh co-founders MAKNA Group, Ernanda Putra dan Ellyse Sinsilia. 

Reunion Re:defined yang berlangsung di HUSH! pada Jumat malam itu juga akan diwarnai karaoke lagu-lagu bucin yang dipandu oleh Basboi dan Marlo Ernesto! Yang paling asyik dan semangat karaokenya akan dapat merchandise seru dari POCO. 

Andi melihat dukungan POCO terhadap industri kreatif ditujukan untuk menjadikan mereknya sebagai lifestyle trendsetter anak-anak muda Indonesia. Menariknya lagi, inisiasi dengan fokus pada kreativitas tersebut ternyata merupakan perpanjangan dari kampanye #GenerasiMaksimal yang mencerminkan karakter Gen Z. 

“Generasi Maksimal adalah anak-anak muda dan yang berjiwa muda yang tidak lagi mencari yang biasa-biasa saja. Mereka adalah generasi yang menginginkan hal-hal yang maksimal dalam hidup dan menjadi terdepan di bidangnya,” ujar Andi.

Andi lanjut mengatakan, "Dalam hal gadget dan teknologi, selalu mencari spesifikasi maksimal sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya. Sehingga, mereka bisa terlihat berbeda dan menonjol di lingkungannya."

Betapa tidak, hal tersebut pun terbukti selama ini. Berdasarkan data Indonesia Gen Z Report 2022, smartphone terbukti menjadi pusat kehidupan digital Gen Z. Sekitar 99% Gen Z mengakses internet dari seluler, mengalahkan penggunaan laptop atau perangkat lainnya.

Menyadari hal itu, performa maksimal dan harga ramah di kantong jadi pertimbangan utama  POCO untuk produknya. POCO pun terus mengembangkan produk seluler paling bersaing di kelas smartphone mid-range

Nah, bagi yang penasaran sama canggihnya produk mereka, POCO akan siapkan smartphone giveaway untuk dua orang yang beruntung, jadi pantau terus media sosial @tfrnews untuk tata cara mengikuti kontesnya! 

Informasi selengkapnya tentang Reunion Re:defined dapat diakses di sini.