Pertama kalinya, “Popeye the Sailor Man” dibuat dalam versi manga

Setelah hampir seabad lahir ke dunia, kisah seorang Popeye the Sailor Man untuk pertama kalinya diadaptasi menjadi komik yang terinspirasi oleh manga, dengan judul “Eye Lie Popeye”.

Melansir COMICBOOK (21/11), proyek penerbit King Features Syndicate ini berupaya mengenalkan kembali karakter ikonik Popeye ke generasi muda, dalam bentuk yang lebih segar dan kekinian.

Kabar baiknya, manga itu telah rilis dan selama lima minggu ke depan, komik “Eye Lie Popeye” edisi pertama tayang secara berkala di situs resminya. Saat ini pun, episode pertama dan keduanya sudah dapat dinikmati penggemar dari karakter pelaut yang pertama kali muncul pada 1929 itu.

Digarap oleh ilustrator Marcus Williams, komik “Eye Lie Popeye” berisi kisah misteri sang pelaut Popeye. Di mana dirinya kehilangan salah satu matanya puluhan tahun yang lalu. 

“Sebagai penggemar berat Popeye dan manga, saya sangat semangat untuk menyajikan bentuk dan gaya baru dari petualangan karakter ikonik ini, untuk seluruh penggemarnya,” ujar Williams.

Ilustrator yang dikenal dengan nama panggung Marcus The Visual itu lanjut mengatakan, “Saya senang bahwa karya Popeye Goku membawa saya ke sini, dan bersemangat untuk memasukkan gaya shonen tradisional dengan sentuhan modern untuk menjelajahi misteri di balik mata Popeye yang hilang.”

Pasalnya, William ialah ilustrator di balik komik fanfic kisah Popeye dan Goku yang berhasil menjadi hit beberapa tahun silam. Dan komik itulah yang menginspirasi proyek manga adaptasi kisah pelaut ini. 

“Kami telah menyelami ide Popeye yang terinspirasi dari manga. Ketika kami melihat bahwa fan art Popeye buatan Marcus menjadi kesukaan penggemar di dunia maya, kami tahu bahwa ia-lah orang yang tepat untuk membuat ide itu menjadi nyata,” tutur direktur editorial King Features Syndicate Tea Fougner. 

Art, IndustryHaiza PuttiComment