TFR

View Original

Paduan suara Cantalevia & Co. siap persembahkan “A Tribute to Glee Concert”

Paduan suara independen Cantalevia & Co. untuk pertama kalinya akan menggelar konser bertajuk “Don’t Stop Believin’: A Tribute to Glee Concert” di Gedung Kesenian Jakarta pada 4-5 Oktober .

Konser ini digelar sebagai wadah bagi para Gleek, atau penggemar drama serial musikal “Glee”, di Indonesia. 

Melalui pertunjukan ini, Gleeks diajak untuk kembali menikmati keseruan dan melantunkan lagu-lagu ikonik “Glee” dalam formasi paduan suara.

Pasalnya, dalam “Don’t Stop Believin’: A Tribute to Glee Concert”, Cantalevia & COo. akan menyanyikan ulang karya-karya dari para musisi ternama dengan versi mereka dan diiringi oleh aransemen dan koreografi modern.

Seperti diketahui, “Glee” sendiri merupakan serial yang dikenal menceritakan optimisme anak muda dalam menggapai mimpi dan cinta.

“Konser ini akan dilengkapi dengan elemen-elemen yang bikin kita nostalgia dengan ‘Glee’. Dengan value dan lagu-lagu yang dibawakan nanti, harapannya semua bisa bernostalgia bersama dan mengingat memori indah dari ‘Glee’,” ujar Produser & Co-Founder Cantalevia & Co. Fadli Hafizan dalam konferensi pers di @America Pacific Place, Jumat (27/9).

Baca juga: Konser Novo Amor di Jakarta ajak penonton peduli dengan lingkungan

Penyanyi terpilih siap bawakan lagu “Glee”

Sebelumnya, Cantalevia & Co. telah lebih dulu melakukan proses audisi paduan suara secara online dan offline, diikuti oleh lebih dari 300 orang di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Sementara itu, hanya 40 orang yang terpilih untuk ikut serta meramaikan konser “Don’t Stop Believin’: A Tribute to Glee Concert” mendatang.

Salah satunya ialah Kreator Konten Kecantikan Andreas Lukita yang turut membagikan pengalamannya dalam kesempatan yang sama.

“Pada awalnya, kami mengalami merasa kesulitan untuk membangun chemistry karena belum kenal satu sama lain. Tapi seiring berjalannya waktu, kami akhirnya dekat dan memiliki bond karena all we care about are the show and the performance. Hal inilah yang mendorong kita untuk tampil sempurna,” kenangnya.

Para peserta terpilih kemudian melakukan latihan rutin, mulai dari menari, menyanyi, dan seni panggung untuk memberikan penampilan terbaik bagi para penonton konser tersebut.

Fadli kemudian menambahkan, “Pada dasarnya anggota Cantalevia & Co. datang dari latar belakang berbeda, mulai dari anak-anak kuliah hingga pekerja. Mereka semua masih mau berkomitmen untuk ikut audisi dan latihan rutin dua sampai tiga kali dalam seminggu.”

Adapun konser ini menargetkan Generasi Z dan Milenial dengan tujuan untuk memberikan semangat dalam proses meraih mimpi serta menjadi ruang nostalgia yang menumbuhkan kembali semangat mereka di masa remaja.

“Don’t Stop Believin’: A Tribute to Glee Concert” persembahan Cantalevia & Co. sendiri menjanjikan hiburan yang berbeda dari biasanya, dengan konsep paduan suara modern dan membawakan lagu-lagu terbaik dari serial itu.

“Kita sangat subjektif dan memiliki emotional attachment dengan ‘Glee’. Harapannya penonton bisa relate dan pesan-pesannya sampai ke hati mereka, terutama tentang reaching our dreams,” ujar General Director “Don’t Stop Believin’: A Tribute to Glee Concert” Marsha Ramadani.

Bagi yang tertarik menyaksikan langsung konser ini, Cantalevia & Co. masih membuka pembelian tiket konser melalui platform kiostix.com. 

Paduan suara ini juga menawarkan merchandise spesial yang dapat dibeli oleh Gleeks. Informasi lebih lanjut mengenai “Don’t Stop Believin’: A Tribute to Glee Concert” bisa dilihat di akun media sosial @cantalevia.co, ya!