TFR

View Original

Indonesia Coffee Festival 2024 siap digelar untuk kedua kalinya!

Panorama Media (Pameran Kreasi Rasa) kembali menyelenggarakan Indonesia Coffee Festival (ICF) pada 25-27 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC).

Gelaran kedua ICF ini akan digelar bersamaan dengan Cafe & Brasserie Expo (CBE) dan Franchise & License Expo Indonesia (FLEI).

Tahun ini, acara tersebut mengangkat tema “H’DDEN JAMS” dan akan diramaikan oleh exhibitors dari dalam maupun luar negeri.

Indonesia Coffee Festival 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku di industri kopi sekaligus sebagai ajang untuk memperkuat industri tersebut.

“ICF 2024 kami kembali adakan untuk dapat memperkuat industri kopi yang berguna bagi para pelakunya di Indonesia,” jelas Direktur Panorama Media Andita Tirtawisata dalam konferensi pers ICF 2024 di Kopitagram Centang Biru, Selasa (13/8).

Project Director ICF & CBE 2024 Jessica Myrda menambahkan, “Acara ini juga bertujuan untuk menunjukkan keberagaman kopi di Indonesia.”

Baca juga: Gerai kopi %ARABICA Indonesia luncurkan menu baguette sandwich dan gift package

Hadirkan berbagai program menarik!

Menurut Andita, ICF 2024 hadir dengan konsep semi festival, sehingga akan ada banyak beragam aktivitas yang dapat diikuti oleh para pengunjung.

Beberapa di antaranya ialah pameran, diskusi panel, presentasi produk, serta seminar dan lokakarya terkait kopi.

Yang membuat acara ini makin menarik ialah, para pengunjung berkesempatan mengikuti program Business Matching. Kemudian, ada pula kegiatan menghibur seperti live music hingga Awarding Night.

“Pameran ini semi festival, jadi akan ada program dan aktivitas menarik bagi semua pengunjung yang hadir,” lanjut Andita.

ICF 2024 juga akan menggelar Latte Art Championship, berkolaborasi dengan Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia (AKSI), sebuah organisasi yang telah menaungi lebih dari 1.100 anggota yang tertarik di bidang kopi spesialti.

“Ini merupakan kejuaraan latte art skala nasional yang akan diikuti oleh 24 peserta, yang sebelumnya telah disaring melalui berbagai babak kualifikasi,” ujar Sekretaris Jenderal AKSI Gusti dalam kesempatan sama.

Ia mengatakan, kolaborasi ini hadir karena keselarasan visi dan misi antara ICF 2024 serta AKSI, “Kami sebagai asosiasi punya tujuan mengembangkan industri kopi dengan fokus pada kualitas kopi dan manusia yang membuatnya.”

Indonesia Coffee Festival 2024 menargetkan 15.000-17.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya dan memastikan keseruan acara bagi pengunjung.

Tiket untuk hadir di ICF 2024 akan segera dijual seharga Rp60.000 di situs resmi indonesiacoffeefestival.com. Informasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat dilihat di tautan tersebut atau melalui Instagram resmi @indocoffeefest.