TFR

View Original

156 karya seniman Asia Tenggara dilelang di Global Auction

Global Auction menghadirkan lelang 156 karya seni pilihan dari para maestro ternama dari Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya!

Koleksi dalam lelang bertajuk “Seni Asia Tenggara, Tiongkok, Modern, dan Kontemporer” itu mencakup karya-karya yang memukau secara visual dan memiliki makna, serta menampilkan berbagai teknik, media, dan gaya.

Beberapa seniman terkemuka yang karyanya menjadi sorotan di Global Auction ialah Affandi, Lee Man Fong, Srihadi Soedarsono, hingga Basoeki Abdullah.

Selain maestro, lelang ini juga menampilkan sederet seniman pendatang baru. Setiap mahakarya yang dilelang menawarkan kekayaan budaya dan warisan dari para penciptanya.

“Setiap karya menampilkan ciri khas penciptanya dan diverifikasi keasliannya,” ujar Direktur Global Auction Yohanes Kevin Oenardi Raharjo, dalam siaran pers yang diterima TFR, Kamis (29/8).

Ia melanjutkan, “Kami berkomitmen menghadirkan karya seni unik yang terjamin keasliannya dan memberikan pelayanan terbaik kepada para kolektor.”

Selain lukisan karya para empu kuno, lelang ini turut menampilkan karya seniman kontemporer seperti Ugo Untoro dan Arkiv Vilmansa.

Ada pula patung karya Gregorius Sidharta Soegijo hingga Dolorosa Sinaga yang dapat dimiliki oleh kolektor seni.

Baca juga: Lukisan karya maestro Indonesia jadi incaran kolektor di Global Auction!

Temukan sederet karya memukau maestro!

Dua di antaranya ialah lukisan bertajuk “Membajak Sawah” dan “Perahu” karya Affandi, bapak seni lukis modern Indonesia yang telah malang-melintang di kancah global.

Sejak tahun 1950-an, kolektor dan institusi besar di seluruh dunia telah memperoleh karya-karyanya. 

Dalam karya yang dilelang kali ini, Affandi menampilkan kedekatannya dengan tanah air dan menangkap esensi kehidupan sehari-hari.

Maestro lain yang karyanya dapat dimiliki oleh kolektor seni ialah Srihadi Soedarsono. Terdapat tiga lukisan ciptaannya yang dapat dibeli di lelang ini, yakni “Gairah Legong”, “Perahu Jukung”, dan “Penjual Garam”.

Lukisan “Dua Pasang Rusa” dan “Perempuan di Taman Eden” karya maestro Basoeki Abdullah juga tersedia dalam lelang daring ini.

Lebih jauh, terdapat juga karya seniman Tionghoa-Indonesia Lee Man Fong yang karyanya dikenal memadukan tren modern dengan estetika tradisional Tiongkok.

Beberapa karyanya yang dipersembahkan oleh Global Auction ialah “A Pair of Dalmatians”, “A Pair of Rabbits”, dan “Two Goldfish”.

Kolektor dan peminat seni yang tertarik melihat langsung karya-karya yang dilelang bisa langsung datang ke galeri Global Auction di Jl. Tanah Abang IV No. 23-25, Jakarta Pusat mulai 19 Agustus hingga 7 September pukul 09.00-17.00 WIB.

Sementara itu, lelang akan dibuka pada 7 September pukul 15.00 WIB. Jika sudah menentukan pilihan, penawaran dapat dilakukan melalui situs big.global.auction.

Informasi lebih lanjut mengenai lelang ini dapat dilihat melalui laman www.global.auction atau dengan menghubungi Global Auction melalui info@global.auction atau telepon ke nomor 0821 2344 3854 (Paulina), ya!