TFR

View Original

Mooi Heartmade umumkan Mooi Artventure, angkat kolaborasi dengan seniman lokal

Brand fesyen lokal Mooi Heartmade mengumumkan program baru bernama Mooi Artventure untuk berkolaborasi dengan seniman-seniman Indonesia.

Kolaborasi ini selaras dengan komitmen Mooi Heartmade dalam mendukung seniman lokal berkarya. Harapannya, karya-karya mereka dapat lebih dikenal masyarakat Indonesia atau bahkan tingkat internasional.

Inisiatif ini bermula dari pemikiran bahwa fesyen merupakan salah satu bentuk dari karya seni. Melalui Mooi Artventure, brand ini mengajak para seniman berkolaborasi untuk desain produk.

“Kami melihat bahwa karya-karya seni dari seniman lokal tidak kalah kualitasnya dari seniman asing, tapi sayangnya sosok seniman dan hasil karyanya ini masih kurang dikenal masyarakat,” ujar Pendiri Mooi Heartmade Shierren Lie.

Melansir siaran pers yang diterima TFR, ia turut mengatakan bahwa inisiatif ini menargetkan anak-anak Indonesia agar lebih menghargai dan mencintai karya seniman tanah air.

“Lewat Mooi Artventure, kami ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk mengenal dan bertualang di dunia seni, sebab produk-produk Mooi Heartmade juga merupakan hasil paduan kreativitas dan seni,” lanjutnya.

Baca juga: ATARU berkolaborasi dengan Muklay, rilis 85 produk dengan ilustrasi penuh warna

Gandeng seniman Muklay dan Hari Prast!

Seniman Muchlis Fachri atau yang lebih dikenal sebagai Muklay, menjadi seniman pertama yang berkolaborasi dengan Mooi Heartmade melalui Mooi Artventure.

Keduanya menghadirkan lini produk ayah dan ibu untuk melengkapi lini produk anak-anak dan bayi Mooi Heartmade.

Koleksi kolaborasi Mooi x Muklay telah tersedia di gerai dan e-commerce Mooi Heartmade mulai Juni 2024 lalu.

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 mendatang, Mooi Heartmade turut menggandeng seniman Hari Prast untuk meluncurkan koleksi edisi terbatas terbaru.

Koleksi bertajuk “Merdeka Bersama” ini mengajak anak-anak Indonesia untuk merayakan Hari Kemerdekaan. 

Maka dari itu, tak heran apabila produk yang diluncurkan ialah lini produk anak-anak, dengan kisaran harga Rp50.000 sampai Rp89.000 saja.

Mooi Artventure sendiri rencananya akan menjadi program yang dilanjutkan ke depannya. Untuk kolaborasi selanjutnya di tahun ini, Mooi Heartmade akan menggandeng seniman visual Dinda Puspitasari.

“Kami akan terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang unik dan berkualitas, salah satunya lewat Mooi Artventure,” tutup Shierren.