TFR

View Original

Sarirasa Group rayakan ulang tahun ke-50 lewat “Pergelaran Semesta Rasa”

Salah satu restoran trendsetter makanan Indonesia, Sarirasa Group sukses menggelar “Pergelaran Semesta Rasa” untuk merayakan ulang tahun emas di Fountain Plaza Senayan, Minggu (21/7).

Untuk memeriahkan acara ini, grup yang menaungi Sate Khas Senayan, Gopek House, TeSaTe, dan Pantura sebagai jenama baru ini berkolaborasi dengan Swara Gembira, paguyuban seni budaya Indonesia dan wadah untuk berkarya.

“Pergelaran Semesta Rasa” berlangsung dengan sangat meriah, dihadiri lebih dari 2.000 penonton yang bukan hanya berasal dari masyarakat Indonesia, tetapi tampak juga beberapa warga negara asing.

Sorakan dan tepuk tangan para penonton sepanjang pergelaran pun semakin menambah kemeriahan acara sekaligus menjadi momen indah di #50TahunPerjalananSarirasa.

Selain itu, “Pergelaran Semesta Raya” juga meng-highlight festival budaya dengan melibatkan lebih dari 300++ pementas yang terdiri dari penari tradisional, kru Sarirasa Group, hingga penampilan spesial nama besar seperti Oslo Ibrahim, Wayang Orang Bharata, Zara Adhisty, Ziva Magnolia, hingga Rania Yamin.

Acara ini pun seakan menjadi pengingat bahwa semua orang Indonesia memiliki darah seni dan bisa memamerkan budaya yang mereka punya, jika diberikan kesempatan & melatih kemampuan.

Pasalnya, hal itu terbukti dari kerja keras ratusan kru Sarirasa Group yang sebelumnya belum tentu bisa menari dan ikut pementasan, tetapi berhasil dengan apik saat tampil di “Pergelaran Semesta Rasa”.

Baca Juga: TransJakarta ajak ilustrator lokal pamerkan karya di halte & transportasi publik

Menjadi pembuka dari perayaan lainnya

Selain “Pergelaran Semesta Rasa”, CEO Sarirasa Group Benny Hadisurjo mengatakan bahwa masih ada serangkaian acara lainnya yang turut dipersembahkan untuk merayakan ulang tahun ke-50 Sarirasa.

“Sebuah instalasi seni, panggung diskusi, dan hiburan bernama pameran “Gemah Rimpah” yang akan diadakan tanggal 9 sampai 11 Agustus di Atrium Senayan City,” tambah Benny di akhir pergelaran.

Tak hanya itu, Benny juga menambahkan bahwa pameran ini akan menjadi wadah untuk Sarirasa Group menceritakan tentang perjalanannya, berbagi cerita lewat rasa, selama 50 tahun berkomitmen dalam menyajikan kuliner khas Indonesia dan cita rasa turun temurun yang menjadi nilai budaya Indonesia.

Sebelumnya, di kesempatan berbeda pada awal bulan lalu, Benny juga menegaskan bahwa perayaan ulang tahun ke-50 ini merupakan pencapaian yang besar bagi Sarirasa Group.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan perjalanan kami, merayakan pencapaian kami, dan melihat ke depan untuk terus berinovasi dan berkembang,” ungkapnya dengan semangat.

Benny pun berkomitmen untuk terus membawa budaya dan kuliner Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, baik di dalam negeri melalui puluhan gerai yang ada maupun luar negeri.

Hal itu terus konsisten Sarirasa lakukan agar keindahan dan kenikmatan rasa dari resep autentik makanan Indonesia dapat mewarnai kehidupan kuliner di mana saja, untuk siapa saja.

Salah satu yang akan dilakukan ialah Sarirasa berencana go global dengan membuka outlet di Eropa, sebagai langkah strategis untuk membawa cita rasa dan budaya Indonesia ke panggung internasional.

50 tahun menjadi awal untuk bisnis baru

Sukses membawahi Sate Khas Senayan, Gopek House, dan TeSaTe, Sarirasa juga menjadikan momen ke-50 tahunnya sebagai awal untuk unit baru berkembang, yaitu Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula.

Sarirasa Origin ialah inisiatif Sarirasa yang bergerak di bidang budaya. Didirikan pada 2019 lalu, Origin bertujuan memastikan budaya Indonesia terus berkembang lewat pelestarian, promosi, dan peningkatan.

Sarirasa Origin mengakui bahwa tradisi kuliner dan praktik budaya berjalan beriringan dan makanan Indonesia adalah bagian yang tidak terpisahkan dari budaya kita. 

Makanan memiliki cerita yang tak ternilai di baliknya, karena mereka membawa sejarah dan adat-istiadat yang tercermin dalam cara mereka diciptakan.

Di samping itu, Sarirasa Tanahmula pun diperkenalkan sebagai bentuk dan aksi nyata dari komitmen Sarirasa terhadap semangat menjaga keberlanjutan lingkungan. 

Melalui inisiatif seperti Sarirasa Tanahmula dan program pengelolaan sampah, Sarirasa Group secara aktif berkontribusi pada pelestarian keindahan alam Indonesia.

Tak berhenti sampai di situ, Sarirasa Goup juga akan membuka restoran baru yaitu Pantura yang fokus menyediakan menu makanan khas dari semua daerah yang dilalui jalur Pantura.