TransJakarta ajak ilustrator lokal pamerkan karya di halte & transportasi publik

TransJakarta kembali mengajak para seniman dan ilustrator tanah air untuk memamerkan hasil kreativitasnya di halte dan bus double decker TransJakarta.

Kesempatan ini dibuka dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Mengangkat tema “Pesona dan Karya dari Nusantara”, TransJakarta mengajak seluruh penggunanya untuk merayakan kekayaan budaya, keindahan alam, dan kreativitas anak bangsa dari Sabang sampai Merauke melalui karya seniman lokal.

Adapun tema tersebut dipilih guna menggambarkan semangat untuk mengangkat dan memperkenalkan warisan budaya yang beragam; mulai dari seni, kerajinan, dan karya inovatif yang lahir dari akar tradisi serta kearifan lokal.

Harapannya, seluruh pengguna TransJakarta dapat bersama-sama merayakan Indonesia sebagai negeri yang kaya akan pesona dan potensi, serta dapat merajut semangat persatuan dalam keberagaman.

Baca juga: Halte BRT di Jakarta dihiasi karya Van Gogh hingga Monet!

Bus sebagai medium untuk promosikan seniman lokal

Sebagai etalase ruang ekspresi, TransJakarta turut berupaya menjadikan transportasi publik sebagai medium untuk memperkenalkan karya-karya seniman dan ilustrator lokal.

Dengan begitu, karya mereka dapat dilihat dan dikenal khalayak luas, baik wisatawan maupun masyarakat sekitar.

Saat ini, TransJakarta sendiri telah membuka pendaftaran karya ilustrasi yang ingin memamerkan karyanya di halte serta bus double decker yang akan mengelilingi Kota Jakarta!

Pendaftaran dibuka hingga 1 Agustus mendatang dan akan ada tiga ilustrasi terpilih yang berhak memperoleh hadiah sebesar Rp7.900.000, paket merchandise eksklusif TransJakarta, serta karyanya akan diajak keliling Jakarta bersama TransJakarta.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama TransJakarta menggelar open submission dan memamerkan karya seniman dan ilustrator lokal di busnya.

Sebelumnya, karya-karya dari ilustrator Nadya Noor, Alienswer, Replay Repliy, Ganeca, dan Rendywhy sudah lebih dulu berkesempatan untuk mengelilingi Kota Jakarta bersama TransJakarta.

Jika tertarik mengikuti kompetisi ini dan memeriahkan HUT ke-79 RI, kamu bisa melihat informasi selengkapnya terkait syarat dan ketentuan di bit.ly/PesonaBusTJ!