Pharrel Williams konfirmasi kolaborasi dengan BTS di album terbarunya

Pharrel Williams mengonfirmasi akan berkolaborasi dengan boyband BTS untuk album terbarunya. Hal itu diungkapnya dalam wawancara eksklusif terbaru bersama RM BTS yang dirilis majalah Rolling Stone.

Di akhir wawancara, rapper asal Amerika Serikat itu membagikan judul untuk proyek terbarunya.

“Proyek terbaru saya akan mengangkat nama saya, dan judul albumnya adalah “Phfriends”. Ini merupakan volume pertama. Kalian (BTS) juga ada di sana, pastinya,” ujarnya, melansir Soompi (1/11).

Williams pun mengatakan, “Ada sebuah lagu dari album tersebut yang akan dinyanyikan BTS dan itu luar biasa. Saya sangat bersyukur.”

Terkait kolaborasi tersebut, RM mengatakan, ia menyukai lagu yang disebut oleh sang rapper. Williams kemudian mengatakan semua orang yang sudah mendengarnya merespons takjub.

Pharrel Williams pun menawarkan RM untuk kembali berkolaborasi untuk album solo terbaru sang leader.

Pasalnya, mengikuti jejak member lainnya, RM memang dikonfirmasi akan merilis album solo terbarunya sebentar lagi. Album tersebut disebut-sebut sudah hampir rampung dan siap untuk diluncurkan.

Terkait tawaran tersebut, RM mengatakan “Saya sangat bersyukur dan merasa terhormat”.

Selaras dengan itu, meski beberapa waktu lalu BTS baru mengumumkan akan hiatus sebagai grup hingga 2025 mendatang lantaran harus menjalani wajib militer, kini beberapa anggotanya masih aktif di dunia hiburan dengan jadwal masing-masing. Sebelum wamil, mereka melakukan proyek solo lebih dulu.

Sebelumnya, J-Hope sudah lebih dulu merilis studio album berjudul “Jack in the Box”, kemudian disusul oleh Jin yang meluncurkan lagu bertajuk “The Astronaut” yang bekerja sama dengan Coldplay.

Alhasil, tak bisa dimungkiri, HYBE, perusahaan agensi di balik kesuksesan BTS itu pun mengalami peningkatan pendapatan sebesar 30,6% pada kuartal tiga walau grup andalannya mengumumkan hiatus.

Melansir The Korea Times (3/11), pendapatan utamanya mencapai 445,5 miliar won atau $314 juta dengan laba operasional dilaporkan sebesar 60,6 miliar won atau $43 juta.

Dalam pernyataan lainnya, HYBE bahkan mengatakan mereka tengah mempertimbangkan untuk membeli kembali beberapa saham yang terdaftar dan membayar dividen.