CEO Lionsgate rencanakan proyek game AAA “John Wick”

Studio Lionsgate, pemegang waralaba "John Wick" yang dibintangi Keanu Reeves, rencanakan penggarapan video gim film action berskala AAA.

Rencana itu terungkap dalam Laporan Keuangan (Earnings Call) Q2 2023 (3/11) lalu. CEO Lionsgate, Jon Feltheimer mengatakan bahwa perusahaannya telah menegosiasikan proyek video gim "John Wick".

Tanpa banyak penjelasan, Feltheimer mengatakan, "Saya tidak mau mendahului diri saya sendiri di sini, tetapi kami percaya ada game AAA besar yang akan dibuat dari 'John Wick'."

Gim AAA yang dimaksud adalah permainan dengan skala produksi besar, anggaran tinggi, dan didistribusikan oleh penerbit berskala global, yang tentunya menghasilkan pengalaman bermain yang terbaik.

"Kami telah mengajukan proposal. Kami sangat tertarik untuk maju, tapi saya tidak mau mengatakan apa-apa lagi tentangnya saat ini," pungkas CEO Lionsgate itu.

Rencana ini tak lantas menandakan kali pertama "John Wick" diadaptasi ke dalam gim. Pasalnya, film tentang pembunuh bayaran pecinta hewan itu telah dijadikan gim John Wick Hex oleh Bithell Games, diluncurkan Oktober 2019 silam.

Sebagai informasi, waralaba "John Wick" selama ini telah menghasilkan tiga film populer yang laku di pasaran. Film lanjutannya, "John Wick:Chapter 4" dikabarkan akan rilis pada 2023 mendatang.