Gim “Death Stranding 2”, proyek terbaru Hideo Kojima

Perancang video game asal Jepang Hideo Kojima akhirnya mengumumkan proyek terbaru yang tengah dikerjakannya. Kabar itu mengejutkan karena gim tersebut ternyata merupakan sekuel dari “Death Stranding”.

Kabar menggembirakan bahwa Kojima Productions sedang mengembangkan game tersebut dibagikan langsung oleh Kojima saat dirinya hadir di acara The Game Awards 2022 pada Kamis (8/12) lalu.

Melansir The Verge (9/12), meski belum ada judul resmi dan tanggal rilis, tetapi hal yang pasti ialah permainan ini bakal hadir di PS5 dan sementara menggunakan judul “Death Stranding 2” atau “DS2”.

Di samping itu, gim tersebut masih menghadirkan bayi yang menyeramkan. Lantas, “Death Stranding 2” sekali lagi akan menampilkan Norman Reedus, Lea Seydoux, Elle Fanning, Shioli Kutsuna, hingga Troy Baker. Gim ini juga terlihat sama anehnya dengan pendahulunya, setidaknya berdasarkan trailer yang telah dirilis.

Menariknya, melansir Anime News Network (9/12), Kojima mengungkapkan bahwa ternyata dirinya telah menyelesaikan cerita untuk sekuel gim Death Stranding”, bahkan sebelum pandemi COVID-19 melanda.

Akan tetapi, setelah melewati pandemi, dirinya menulis ulang keseluruhan cerita dari awal. Betapa tidak, Kojima menambahkan, dirinya menulis ulang karena ia “tidak ingin memprediksi masa depan lagi.”

Dinantikan oleh para penggemarnya, game ini akan menjadi rilis besar kedua Kojima Productions, setelah Death Stranding asli, yang memulai debutnya di PS4 sebelum berkembang ke platform lain.