Gim “Death Stranding” diadopsi jadi film yang digarap Hammerstone Studios

Mengikuti serangkaian gim lainnya yang diadaptasi ke dalam tayangan layar lebar, Kojima Productions bakal luncurkan film yang mengadaptasi kisah gim populer buatannya, “Death Stranding”.

Gim hit “Death Stranding” merupakan video gim bergenre action yang menantang pemainnya untuk memperbaiki kehidupan masyarakat setelah bencana alam yang merenggut banyak nyawa. 

Tak hanya terkenal, permainan itu bahkan telah meraih sembilan nominasi dalam 2019 Game Awards.

Alih wahana dari gim yang dirilis pada 2019 silam itu akan digarap oleh rumah produksi Hammerstone Studios milik produser Alex Lebovic, yang memproduksi film horor hit tahun ini bertajuk “Barbarian”

Selain itu, melansir Variety (15/12), Lebovic mengaku bahwa kerja sama dengan rumah produksi milik Hideo Kojima itu akan menyajikan film adaptasi yang berbeda dengan garapan serupa lainnya. 

“Ini akan menjadi sesuatu yang lebih intim dan membumi. Tujuan kami adalah untuk mendefinisikan ulang potensi adaptasi film (menjadi film) ketika kebebasan kreatif dan artistik dimiliki sepenuhnya,” ujar Lebovic. Dirinya pun menambahkan, “Film ini akan menjadi karya otentik Hideo Kojima.”

Melalui pernyataan resmi kedua rumah produksi tersebut, Kojima Production Amerika Serikat dan Allan Ungar dari Hammerstone Studios akan mendanai seluruh biaya produksi karya sinema tersebut.

Di samping itu, mengutip sumber yang sama, Hideo Kojima pun buka suara dan bilang, “Saya sangat semangat menyambut kerja sama dengan Hammerstone Studios ini.” Kojima pun mengaku bahwa itu menjadi momen penting bagi gim yang telah terjual sebanyak lebih dari lima juta salinan itu.

Sebagai informasi tambahan, minggu lalu di 2022 Video Game Awards, Kojima Productions juga baru saja mengumumkan bahwa sekuel gimnya, “Death Stranding 2”, telah masuk ke tahap produksi. 

Film, GameHaiza PuttiComment