Lee Seung-gi minta akhiri kontrak dengan Hook Entertainment

Penyanyi sekaligus aktor Lee Seung-gi telah mengajukan permohonan untuk mengakhiri kontrak dengan agensinya, Hook Entertainment. Hal ini diumumkan salah satu perwakilan sang aktor pada Kamis (1/12).

“Hari ini, Lee Seung-gi telah mengirimkan pemberitahuan terkait pemutusan kontrak eksklusif kepada Hook Entertainment,” demikian diterangkan oleh perwakilannya, dikutip dari Soompi, Jumat (2/12).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada November 2022 lalu, Lee Seung-gi mengajukan permohonan kepada Hook Entertainment mengenai transparansi pembayarannya selama berkarier sebagai penyanyi. 

Media lokal Korea Selatan, Dispatch, bahkan mengumumkan beberapa hari setelah pengajuan tersebut bahwa Seung-gi belum pernah menerima bayaran sebagai penyanyi selama 18 tahun kariernya.

Menanggapi keterangan resmi yang dirilis oleh perwakilan hukum Seung-gi, Hook Entertainment menyangkal klaim tersebut dan mengatakan tengah mengulas kembali permasalahannya.

Mirisnya, belum lama ini, turut beredar kabar bahwa Lee Seung-gi memberikan pinjaman sebesar miliaran won alias jutaan dolar kepada CEO Hook Entertainment selama delapan tahun terakhir untuk membeli sebuah apartemen mewah, yang kabarnya berlokasi di Hannam the Hill, Seoul.

Pihak Hook Entertainment mengaku tidak memiliki urusan apa pun dengan kehidupan pribadi CEO-nya. 

Akan tetapi, CEO Kwon Jin-young kembali berkilah dan menjelaskan bahwa pembelian apartemen tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan Seung-gi.

Lantas, pada 28 November lalu, pengacara Seung-gi kembali merilis pernyataan terkait klaim Hook Entertainment yang mengaku telah membayarnya sebagai penyanyi. 

Namun, dua hari kemudian, CEO Jin-young mengirimkan email ke media lokal berisikan pernyataan bahwa ia akan bertanggung jawab secara penuh terkait kontroversi Lee Seung-gi, yang mengaku belum dibayar dari bermusik dan akan menjual properti pribadinya sebagai bentuk tanggung jawab.