Louis Vuitton kembali berkolaborasi dengan Yayoi Kusama setelah 10 tahun

Louis Vuitton (LV) kembali berkolaborasi dengan seniman ternama asal Jepang, Yayoi Kusama, dalam koleksi bertajuk “Creating Infinity: The Worlds of Louis Vuitton and Yayoi Kusama”.

Ini ialah reuni rumah mode asal Perancis itu dengan Kusama usai terakhir bekerja sama 10 tahun silam.

“Untuk kedua kalinya, Louis Vuitton mengundang seniman unggulan Jepang, Yayoi Kusama ke dalam pertemuan kreatif, kebangkitan kembali, berkembang dan meluas dari pertukaran sebelumnya,” tulis penjelasan koleksi terbaru LV yang akan rilis pada Januari tahun depan tersebut.

Menariknya, lewat cuplikan singkat dan potongan-potongan sneak peek LV x Yayoi Kusama, terlihat bagaimana koleksi itu masih mengadaptasi polkadot dan warna-warni khas Kusama.

Melansir laman resmi LV, kolaborasi kedua antara jenama mewah dengan seniman yang berusia 93 tahun itu menyajikan, “objek simbolis, motif nan menghipnotis, dan imajinasi tanpa batas.” 

Meski belum jelas produk apa saja yang akan diluncurkan LV x Yayoi Kusama, ternyata jenama itu telah membocorkan rencana kolaborasinya dalam dalam runway LV Cruise 2023 yang berlangsung pada Mei tahun ini di California, Amerika Serikat. Pasalnya, kolaborasi ini akan mengeksplorasi tema berulang.

Di sisi lain, melansir HYPEBEAST (30/11), LV dan Kusama juga telah menggelar sejumlah pameran dan promosi di Tokyo, Jepang. Bahkan, salah satunya dilakukan lewat videotron 3D di Shinjuku Station yang memperlihatkan polkadot warna-warni Kusama di atas motif khas LV.

Promosi lainnya juga menjelajahi sudut-sudut Tokyo, mulai dari papan iklan dengan foto figur Kusama, hingga balon labu polkadot berwarna kuning dan hitam khasnya.

Sekarang jika mengunjungi situs resmi rumah mode mewah itu, kita bisa menyaksikan hitungan mundur menuju peluncuran produk kolaborasi Louis Vuitton dengan salah satu seniman perempuan terpenting dunia tersebut. Bahkan, pengunjung juga bisa memilih mengaktifkan mode Kusuma atau tidak.