Hans Zimmer buat soundtrack untuk video YouTube MrBeast

YouTuber Jimmy Donaldson atau yang lebih dikenal sebagai MrBeast baru berkolaborasi dengan komposer film legendaris Hans Zimmer dalam video terbaru di kanal YouTube-nya.

Hasil kolaborasi itu ialah Hans Zimmer membuat soundtrack orisinal untuk video YouTube MrBeast ketika keduanya bertemu saat secara kebetulan sedang sama-sama di Antartika. Hanya dalam waktu 12 hari, Zimmer dan Donaldson merekam  serta menciptakan soundtrack untuk video terbaru tersebut.

Melansir The Hollywood Reporter (24/12), pada awalnya, Donaldson pergi ke Antartika untuk syuting video yang berisikan dirinya menghabiskan 50 jam di luar area Union Glacier. 

Namun, ia kemudian mengetahui bahwa Zimmer juga sedang ada di area yang sama. Tanpa berpikir panjang, Donaldson pun langsung memanfaatkan kesempatan itu untuk menggandeng Zimmer.

Setelah empat jam berdiskusi, mereka sampai pada kesepakatan untuk berkolaborasi dalam video baru di YouTube MrBeast. Pengalaman ini diceritakan langsung oleh sang kreator konten.

“Saat saya mendengar Hans sedang di sana, saya tahu saya harus bekerja sama dengannya bagaimana pun caranya. Tidak ada yang paham rasanya harus bertahan di tempat yang sangat gila! Kami harus berdiskusi dengan cepat, dan ketika sama-sama setuju, dia sama senangnya dengan saya,” ujar YouTuber dengan 123 juta subscribers itu.

Untuk membuat soundtrack orisinal dalam waktu yang singkat, Zimmer menghubungi James Everingham dan Adam Lukas, anggota kolektif komposer Bleeding Fingers Music, yang sebelumnya juga pernah berkolaborasi dengan Zimmer dalam pembuatan soundtrack docuseries BBC “Frozen Planet II”.

“Ketika MrBeast memberikan tantangan, Anda bisa bertaruh bahwa semuanya akan menjadi gila,” kata sang komposer tersebut dalam pernyataan terpisah. 

Ia kemudian melanjutkan, “Kami sangat bersenang-senang, dan kami harap Anda menikmatinya”.

Video berjudul “I Survived 50 Hours in Antartica” dari kolaborasi Donaldson dengan Zimmer pun telah tayang di kanal YouTube MrBeast pada 24 Desember lalu. Soundtrack orisinal dari video tersebut, “Antartica or Bust” juga akan diluncurkan di Spotify melalui Bleeding Fingers Music.