Netflix dikabarkan akan hadirkan spin-off anime serial hit “Stranger Things”

Serial “Stranger Things” ialah salah satu tayangan orisinal Netflix yang paling diminati penonton selama 2022. Bahkan, kabarnya musim kelima dari “Stranger Things” sedang digarap dan akan epic.

Menariknya, selain “Stranger Things 5”, Netflix dikabarkan segera meluncurkan versi anime sekaligus spin-off dari serial yang bergenre horor fiksi ilmiah karya Duffer bersaudara tersebut.

Pertama dilaporkan dalam kanal fan-site bernama What’s on Netflix (23/12), layanan streaming itu diduga tengah menggarap proyek anime spin-off dari serial yang berhasil mempopulerkan kembali lagu “Running Up The Hill” Kate Bush pada musim keempatnya tersebut. 

Bila dugaan situs penggemar itu tepat, proyek anime itu telah digarap sekitar dua tahun yang lalu, tepatnya pada awal 2021. Ia pun akan ditayangkan Netflix dengan judul “Stranger Things Tokyo”.

“Rincian proyek terbaru ini memang masih minim, tapi kami memiliki cuplikan log line (intisari cerita) yang dinanti,” ujar penulis fan-site What’s on Netflix, Kasey Moore (23/12).

Moore lanjut mengutip penjelasan yang diklaim sebagai kisah spin-off anime itu, “Sebuah pertemuan dengan Upside Down, berisi petualangan seru bagi anak kembar laki-laki pecinta gim video di pinggiran (kota) Tokyo pada era 1980-an.”

Meski begitu, Netflix belum merespons apa pun. Terlebih lagi, belum ada pengumuman resmi tentang format anime dari series yang akan syuting musim terakhirnya pada Mei 2023 tersebut.

Di sisi lain, melansir COMICBOOK (26/12), kreator series hit tersebut yakni The Duffer Brothers telah mengindikasikan rencana pembuatan spin-off “Stranger Things”

Dalam wawancara bersama siniar Happy Sad Confused itu, Matt dan Ross Duffer juga menyampaikan bahwa versi tersebut akan, “1000% berbeda,” dari serial aslinya.

Sebagai informasi, format lain dari seri “Stranger Things” sebenarnya telah diluncurkan secara eksklusif oleh Netflix Games, yakni seri gim “Stranger Things” sejak 2017 dan “Stranger Things: Puzzle Tales” pada awal November tahun ini.