Set serial Netflix "Lupin" dan "The Crown" dirampok

Lokasi syuting drama perampokan Prancis Netflix "Lupin" dirampok. Para pencuri kabur dengan peralatan senilai $333.000.

Dalam menjalankan misi mereka, sekelompok pencuri masuk ke set, yang berlokasi di area di Nanterre di pinggiran Paris, dengan wajah tertutup dan "menyerang" seluruh set dengan kembang api.

Saat itu, Omar Sy yang berperan sebagai karakter utama sedang syuting untuk musim ketiga serial tersebut. Syuting dihentikan selama satu sore. Netflix mengonfirmasi berita ini, mengatakan bahwa ada "insiden" selama pembuatan film "Lupin" musim ketiga. “Pemeran dan kru kami aman dan tidak ada yang cedera,” bunyi pernyataan itu. “Kami sekarang telah melanjutkan syuting,” kata Netflix.

Sehari sebelum perampokan “Lupin”, dilaporkan bahwa set serial Netflix “The Crown” dirampok. Namun, para pencuri tidak memasang pertunjukan kembang api - mereka hanya membobol tiga kendaraan yang diparkir, mencuri properti di dalamnya. Lebih dari 350 properti antik senilai $200.000 dicuri, juru bicara Netflix mengonfirmasi kepada NBC News.

Lebih dari 350 item dicuri, kata Netflix, termasuk replika telur Fabergé Penobatan Kerajaan 1897, 12 set lilin perak, 7 lilin emas, wajah jam dari jam kakek William IV, meja rias perak 10 bagian, dan set gelas dan dekanter kristal St Louis.

“Barang-barang yang dicuri belum tentu dalam kondisi terbaik dan karena itu nilainya terbatas untuk dijual kembali. Namun, mereka memiliki nilai tinggi sebagai bagian dari industri film Inggris,” kata dekorator set serial tersebut, Alison Harvey, kepada Antiques Trade Gazette.