Gucci akan menerima pembayaran dengan mata uang digital mulai akhir bulan ini

Brand mewah asal Italia, Gucci, mengumumkan bahwa pihaknya akan mulai menerima pembayaran dengan mata uang digital. Pembayaran dengan kripto akan diberlakukan pertama kali di beberapa gerai mereka di Amerika Serikat mulai akhir bulan ini.

Layanan ini akan diberlakukan pertama kali di gerai-gerai unggulan mereka, seperti di Wooster Street di New York, Design District di Miami, Rodeo Drive di Los Angeles, The Shops at Crystals di Las Vegas, dan Phipps Plaza di Atlanta. Gucci menargetkan akan memperluas pembayaran dengan mata uang digital di seluruh toko mereka di Amerika Utara pada musim panas tahun ini.

Dilansir dari ndtv, Gucci akan menerima lebih dari 10 mata uang digital, di antaranya bitcoin, ethereum, dogecoin, dan 5 stablecoin yang dipatok menggunakan mata uang Amerika. 

Konsumen yang berbelanja secara langsung dan hendak melakukan pembayaran dengan mata uang digital akan dikirimkan e-mail yang berisi link, berupa quick response (QR) yang akan menghubungkan mereka dengan dompet kripto-nya.