The Chainsmokers akan konser di luar angkasa pada 2024

Bukan sekadar di luar negeri, grup musik elektronik The Chainsmokers bakal menjadi musisi pertama yang menggelar pertunjukan musik atau konser di luar angkasa. The Chainsmokers akan bekerja sama dengan perusahaan pariwisata luar angkasa, World View.

"Kami selalu bermimpi pergi ke luar angkasa dan bersemangat untuk berkolaborasi dengan World View untuk mendapatkan petualangan dan pengalaman ini," kata The Chainsmokers dalam pernyataannya, seperti yang dilansir dari Hypebeast (19/7).

Pengalaman itu akan memengaruhi karier musisi ini ke depannya. “Kami tahu pemandangan Bumi dan luar angkasa akan luar biasa dan menginspirasi. Kami berharap dapat memanfaatkan penerbangan ini untuk kreativitas pada proyek-proyek masa depan," lanjut mereka.

Pasalnya, menurut laporan Associated Press, The Chainsmokers akan berada di salah satu penerbangan perdana World View yang dijadwalkan pada 2024 mendatang. 

Kemudian, The Chainsmokers akan merekam pertunjukan dan melakukan konser dari dalam kapsul bertekanan yang ditambatkan ke balon stratosfer sejauh 20 mil dari atas Bumi. 

Kapsul tersebut dapat menampung hingga delapan penumpang sehingga memungkinkan bagi para DJ untuk memiliki penonton dalam perjalanan mereka ke luar angkasa.

Kepala Eksekutif World View Ryan Hartman mengatakan bahwa The Chainsmokers sengaja dipilih untuk proyek itu agar dapat menjangkau banyak penonton, termasuk kalangan muda.

Betapa tidak, rupanya Hartman bilang begitu karena dirinya terinspirasi oleh popularitas The Chainsmokers karena sering melihat putra bungsunya menyanyikan lagu musisi tersebut.

“Saya melihat bagaimana musik mereka dapat menjangkau banyak kelompok yang berbeda dan betapa semangatnya mereka tentang musik dan seni. Itu sesuai dengan passion kita terhadap apa yang kita lakukan," kata Hartman antusias.