Dukung ekonomi negara, Evermos suarakan brand lokal lewat kampanye #UsahaBersamaPulihSegera

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan perlambatan di sektor ekonomi dan memberikan dampak yang signifikan bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM). Menanggapi hal tersebut, e-commerce Evermos atau “Everyday Need for Every Moslem” memberi solusi bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Perusahaan asal Bandung itu menghadirkan sebuah platform dan ekosistem lengkap yang memudahkan para pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital agar dapat bersaing dengan bisnis besar.

“Dengan menganut prinsip ekonomi gotong royong, Evermos punya visi menjembatani para pelaku UMKM dan brand lokal untuk tumbuh dan memiliki daya saing yang tinggi dengan menghubungkan mereka kepada jaringan reseller Evermos yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata CEO dan Co-Founder Evermos, Ghufron Mustaqim.

“Semua kita dukung, dari mulai product interface, marketing kit, komunitas belajar bersama trainer, hingga training professional yang diadakan secara reguler. Kita juga setiap minggu selalu buatkan promo untuk bantu temen-temen reseller jualan produk dari merek lokal. Jadi para pelaku usaha dan reseller tinggal gabung saja secara gratis. Semuanya siap pakai,” lanjutnya.

Secara khusus, untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Evermos menggaungkan kampanye #UsahaBersamaPulihSegera sebagai inisiatif untuk mendukung UMKM dan merek lokal agar dapat berkembang dan bertahan selama pandemi COVID-19.

Di samping itu, kampanye ini juga merupakan upaya untuk mendukung dan memperkuat gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia yang telah disuarakan oleh pemerintah. 

“Dari sisi strategi khususnya konten, Evermos akan menjangkau lebih banyak lagi audience dengan interest kewirausahaan. Konten yang kami buat akan lebih relevan dengan situasi saat ini. Lebih fun dan bisa dinikmati semua kalangan, khususnya anak muda usia 17 sampai 25 tahun,” kata Brand Strategy Manager Evermos Kartika Anjanie.

"Untuk lebih memperluas awareness tentang event G20 terutama di kalangan usia muda, Evermos menghadirkan konten-konten menarik terkait G20 dan kampanye kami, yaitu #UsahaBersamaPulihSegera,” lanjutnya.

Konten-konten itu dapat dinikmati di seluruh media sosial Evermos dan Komunitas Belajar Bisnis by Evermos. Komunitas tersebut ialah wadah gratis bagi siapa pun yang ingin belajar bisnis.

Melalui kampanye #UsahaBersamaPulihSegera, Evermos mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan konsumsi produk lokal sebagai bagian dari usaha pemulihan ekonomi nasional. Menurut Evermos, produk lokal jauh lebih berkualitas dan bervariasi dengan harga yang terjangkau dan bersaing.

“Produk-produk berkualitas yang telah dikurasi tersebut, kami dihadirkan di Evermos mulai dari perlengkapan rumah, buku dan al-quran, kecantikan, fesyen muslim sampai dewasa untuk para reseller Evermos,” kata Brand Strategy Specialist Evermos Gladys Victory.

Melalui kampanye khusus kemerdekaan RI ini, para reseller di Evermos juga akan mendapat keuntungan berupa penghasilan tambahan. 

“Setiap orang bisa bergabung menjadi reseller Evermos. Caranya mudah, cukup download aplikasi Evermos di Play Store ataupun App Store,