Ezra Miller jalani perawatan demi tangani masalah kesehatan mental yang kompleks

Pemeran “The Flash”, Ezra Miller mengungkapkan kondisi dirinya yang tengah menjalani perawatan untuk menangani pelbagai masalah kesehatan mental yang ia alami.

Dalam pernyataan yang diberikan juru bicara Miller kepada Variety (15/8) menjelaskan tentang kondisi kesehatan mental dan perilaku yang mengkhawatirkan mereka beberapa tahun belakangan ini. Pasalnya, hal tersebut menyebabkan berbagai perkara serius, seperti masalah hukum serta tuduhan penyerangan dan pelecehan. Miller meminta maaf akan hal ini.

“Setelah baru-baru ini melewati masa krisis yang hebat, saya sekarang mengerti bahwa saya menderita masalah kesehatan mental yang kompleks dan telah memulai perawatan berkelanjutan,” ungkap Miller. 

“Saya ingin meminta maaf kepada semua orang bahwa saya telah menyesali perilaku masa lalu saya. Saya berkomitmen untuk melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk kembali ke tahap yang sehat, aman dan produktif dalam hidup saya,” tambahnya.

Melansir VanityFair, Miller sempat terjerat berbagai kasus. Mei lalu, Miller didakwa kejahatan perampokan karena diduga mencuri botol alkohol dari kediaman kosong di Stamford, Vermont. 

Lalu, pada awal Agustus, Insider mengungkapkan, dua keluarga terpisah mengajukan perintah perlindungan terhadap Miller, mengklaim bintang Flash itu “merawat” anak-anak mereka. 

Selanjutnya, pekan lalu, Rolling Stone melaporkan, departemen layanan anak Vermont sedang mencari seorang ibu dan ketiga anaknya yang diduga tinggal di kediaman Miller di Vermont.

Akan tetapi, itu belum semua perkara yang menyangkutnya. Awal tahun ini, Miller ditangkap dua kali di Hawaii, sekali pada Maret atas tuduhan perilaku tidak tertib dan pelecehan, kemudian sekali lagi pada April karena dicurigai melakukan penyerangan tingkat dua. 

Miller tak mengajukan keberatan atas tuduhan perilaku tidak tertib dan membayar denda $500 serta biaya pengadilan $30. Tuduhan pelecehan itu dibatalkan. Mereka dibebaskan tanpa dakwaan dalam penangkapan atas dugaan penyerangan tingkat dua, sambil menunggu penyelidikan.

Berbagai kasus ini akhirnya menempatkan Warner Bross. pada posisi yang sulit. Pasalnya, Miller adalah bintang dari kedua film besarnya, yakni “The Flash” dan “Fantastic Beasts spin-off Harry Potter”. 

Baru minggu lalu, Warner Bros. dilaporkan sedang mempertimbangkan pilihannya sehubungan dengan bagaimana melanjutkan kontrak “The Flash” senilai $200 juta, di mana Miller berperan sebagai karakter Tituler. 

Warner Bros. bahkan sedang mempertimbangkan untuk membatalkan seluruh film jika tuduhan terhadap Miller berlanjut atau memburuk. Pilihan lain ialah Miller mencari bantuan profesional dan akhirnya duduk bersama pers untuk menjelaskan perilaku mereka yang tidak menentu.

Meskipun begitu, pada musim panas kemarin, Miller dikabarkan tetap mengikuti syuting ulang untuk “The Flash” yang akan tayang di bioskop pada Juni 2023.