Karakter Ted Lasso dan klub AFC Richmond bakal hadir dalam FIFA 23

Bagi penggemar permainan sepakbola yang menantikan kehadiran gim FIFA selanjutnya, bersiap untuk temukan karakter Ted Lasso dan klub bola fiksi AFC Richmond dalam FIFA 23, ya.

Pasalnya, melansir TechCrunch (22/9), karakter hit dari serial komedi Apple TV+ yang diperankan aktor Jason Sudeikis tersebut bakalan hadir dalam rilisan mendatang video gim tersebut. 

Rupaya, kabar baik ini baru diumumkan penerbit Electronic Arts (EA), Kamis (22/9) kemarin, bersamaan dengan rilisan trailer yang memperlihatkan manajer berkumis klub fiksi AFC Richmond itu.

Ternyata, karakter Lasso hadir sebagai upaya EA untuk menggaet pemain gim yang lebih luas. Betapa tidak, serial komedi “Ted Lasso” yang baru dirilis 2020 ini banyak digemari penonton, sampai-sampai menerima penghargaan Outstanding Comedy (Komedi Memukau) Emmy sebanyak dua kali.

“Dalam waktu singkat dan dengan pengalaman terbatas sebelumnya, Ted Lasso telah menjadi fenomena budaya, membawa semangat sepak bola, dan kekuatan keyakinan untuk hidup jutaan penggemar di seluruh dunia,” terang David Jackson, Wakil Presiden Brand EA Sports FIFA.

Pemain dapat memilih Ted Lasso dalam mode karier yang tersedia sebagai manajer klub. Selain itu, pemain pun dapat memilih Lasso atau manajer lain yang berlisensi di dunia nyata untuk mengambil kendali AFC Richmond atau membuat pemain bergabung dengan tim itu di liga apa pun.

Hanya dalam beberapa hari, kita dapat memainkan FIFA 23 yang akan diluncurkan 30 September mendatang. FIFA 23 akan tersedia untuk PlayStation 5, PS4, Xbox Series X/S, PC, Stadia and Xbox One. 

Gim FIFA 23 juga akan menjadi edisi terakhir dari FIFA. Pasalnya ini menjadi pemainan terakhir kolaborasi EA dengan FIFA. EA pun akan segera merilis gim baru bernama EA Sports FC kedepannya.