Kumpulan manga dari Junji Ito bakal diadaptasi jadi serial Netflix

Karya-karya dari mangaka Junji Ito akan kembali diadaptasi. Kali ini, bukan sekadar jadi film, tetapi Netflix akan meluncurkan serial anime bertajuk “Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre”. 

Kabarnya, serial tersebut akan dirilis pada Januari 2023 mendayang. Pasalnya, informasi ini disampaikan langsung oleh Netflix dalam TUDUM 2022 digelar pada 25 September kemarin di Jepang. 

Sebenarnya, ada 20 cerita yang telah dipilih secara langsung oleh Ito untuk ditampilkan. 

Namun, Netflix Jepang baru membocorkan empat judul yang akan diadaptasi menjadi serial anime, yaitu “Tomie: Photo”, “The Hanging Baloons”, “The Room with 4 Walls”, dan “Intruder”. Bahkan, empat dari 20 foto adegan dan pemeran “Junji Ito Maniac” telah dibocorkan Netflix melalui akun Twitternya.

Melansir CNN Indonesia (27/9), “Tomie: Photo” berpusat pada kisah perempuan yang jadi perwujudan kematian. Perempuan itu tidak bisa mati, dan ke mana pun dia pergi, orang-orang mati di sekitarnya, baik karena kegilaan, bunuh diri, atau di tangan orang-orang yang dia kendalikan dan infeksi.

Tomie: Photo” akan dibintangi Rie Suegara sebagai Tomie, Yumiri Hanamori sebagai Tsukiko Izumisawa, Takut Yashiro sebagai Yamazaki, Tomokazu Sugita sebagai Tachi, dan Hiroyuki Yoshino sebagai Kimata.

Sementara itu, untuk “The Hanging Balloons” akan diperankan oleh Riho Sugiyama sebagai Kazuko Morinaka, Daisuke Kishio sebagai Shinya Shiraishi, dan Iori Nomizu sebagai Kagumi Fujino.

Ini ialah salah satu cerita pendek Ito yang lebih terkenal dari saat dia memikirkan gagasan tentang mayat yang tergantung di balon. Lebih tepatnya menceritakan tentang halusinasi yang berujung bunuh diri.

Untuk “The Room with 4 Walls” hanya diumumkan pengisi suaranya, yakni Yuji Mitsuya sebagai Souichi, Yoshimasa Hosoya sebagai Kouichi, Yuka Saitou sebagai Sayuri, dan Yutaka Aoyama sebagai Tagaisu.

Lalu, “Intruder” akan diisi oleh Hiro Shimono sebagai Oshikiri.

Sebenarnya para kabar ini disambut baik tapi skeptis. Bisa begitu karena karya-karya Ito yang diadaptasi sebelumnya dinilai belum mampu memberikan sensasi yang sama apabila dibandingkan dengan membaca komik buatan Ito karena menampilkan penggambaran dan detail yang mendalam.

Selain serial anime dari mangaka Junji Ito, Netflix juga mengumumkan akan merilis berbagai film lain, seperti “Lookism”, “Onimusha”, dan berbagai film dengan genre anime lainnya.