Barack Obama pertama kali memenangkan piala Emmy Awards 2022

Barack Obama memenangkan piala Emmy Awards pertamanya pada Sabtu (3/9) kemarin untuk dokumenter “Our Great National Parks” yang tayang di Netflix sebagai Outstanding Narrator.

Mantan presiden Amerika Serikat tersebut mendapat kehormatan untuk narasinya yang luar biasa. Pasalnya, Obama ialah sosok yang menulis untuk episode berjudul “A World of Wonder” yang menjelajahi pantai Afrika, pulau-pulau Jepang, dan Great Barrier Reef Australia.

Tak hanya itu, selaras meraih penghargaan, Obama pun mengalahkan Kareem Abdul-Jabbar dalam film “Black Patriots: Heroes of the Civil War”, David Attenborough dalam film “The Mating Game”, W. Kamau Bell dalam film “We Need to Talk About Cosby”, dan Lupita Nyong’o dalam film “Serengeti II”.

Di samping itu, melansir CNN (4/9), dengan kemenangannya kali ini, Obama pun menjadi presiden kedua yang memenangkan perhargaan tersebut setelah Dwight Eisenhower pada 1956 silam.

Rupanya, ini bukanlah penghargaan pertama sang mantan presiden. Obama pernah menerima beberapa penghargaan selain Emmy, seperti Hadiah Nobel Perdamaian pada 2009 dan dua Grammy untuk album “The Audacity of Hope: Thoughts on Reclaiming the American Dream and Dreams from My Father”.

Melansir ABC (5/9), kesuksesan Obama membuatnya setengah jalan untuk mendapat “sertifikasi status EGOT”. Pasalnya, EGOT bukanlah sebuah penghargaan khusus, melainkan gabungan dari empat penghargaan AS paling bergengsi di televisi hingga Broadway, yakni Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony.

Tidak hanya itu, rupanya film dokumenter yang membuat Obama berhasil membawa pulang piala Emmy pertamanya itu juga dinominasikan di Emmy Awards 2022 berkat sinematografinya.

Film, PeopleFanyBatch 14Comment