Thailand buka bioskop pet-friendly pertama, bisa nonton sama anabul!

Jika penasaran bagaimana rasanya nonton film layar lebar bersama hewan peliharaan kesayangan, hal ini bisa diwujudkan dengan datang ke sebuah bioskop di Thailand.

Pasalnya, kini para pemilik anabul di Thailand sudah memiliki fasilitas untuk memenuhi impian menonton film bersama anjing dan kucing peliharaannya.

Melansir The National News (10/6), puluhan anabul dengan kereta bayi, hadir pada Sabtu (10/6) untuk pembukaan bioskop ramah hewan peliharaan pertama di Thailand itu.

Para anabul dan pemiliknya hadir untuk menonton film Disney “The Little Mermaid” bersama-sama di bioskop yang letaknya di pinggiran ibu kota tersebut.

Baca juga: Siapa yang menguasai dunia? Binatang peliharaan!

Suara dan pencahayaan disesuaikan dengan hewan peliharaan

Hadir sebagai bioskop pertama yang pet-friendly di Thailand, rupanya secara infrastruktur bioskop pun telah diatur dan disesuaikan dengan kenyamanan hewan peliharaan.

Juru bicara Major Cineplex Narute Jiensnong mengatakan, para anabul harus memakai popok dan duduk di dalam tas sepanjang film, dimulai saat pencahayaan telah diredupkan.

Rupanya, kehadiran pet cinema atau bioskop hewan peliharaan ini didasari semakin meningkatnya minat memelihara anabul sejak pandemi COVID-19 di Thailand.

“Bangkok bukanlah kota yang ramah terhadap hewan peliharaan,” kata Narute kepada AFP, dan menambahkan bahwa konsep ini dibangun di atas teater ramah anak.

Menurutnya, beberapa hewan peliharaan yang dipelihara sejak pandemi mengalami kecemasan berpisah karena pemiliknya tidak lagi bekerja dari rumah.

“Di bioskop anak, anak-anak akan berlarian sambil berteriak dan berteriak... Saya rasa bioskop hewan peliharaan juga akan demikian. Setiap orang yang datang akan memiliki dan membawa hewan peliharaan dan memakluminya (jika anjing menggonggong),” katanya.

Pro dan kontra bioskop pet-friendly dari pemilik anabul

Sayangnya, hal yang tak bisa dimungkiri adalah bioskop ini pun diikuti dengan sejumlah reaksi dari pemilik hewan peliharaan yang tidak senang dengan ide bisnis itu.

Masih melansir sumber yang sama, seorang warga Bangkok yang sudah lama tinggal di kota tersebut menolak tegas untuk membawa hewan peliharaannya ke sana.

Bahkan, warga tersebut mengatakan, meski kucing peliharaan miliknya sering tidur di sampingnya saat menonton televisi, dirinya tak akan pernah membawa ke bioskop.

Menurutnya, konsep membawa hewan peliharaannya ke bioskop “tidak wajar” dan “menyiksa”.

Dengan tegas, dirinya mengatakan, “Dikurung di dalam kandang (selama menonton) ini, saya tidak tahu apakah itu menyenangkan bagi hewan.”

“Ini sangat konyol, anjing tidak diizinkan masuk ke taman-taman di Bangkok, tapi mereka bisa pergi ke bioskop atau kafe. Apa yang terjadi selanjutnya? Anda membawa anjing atau kucing Anda ke panti pijat?” pungkas warga yang tidak disebutkan namanya tersebut.