Jadi bagian Family Art Month, Family Days Out! jadi tempat bonding keluarga

Salah satu bagian dari program Family Art Month yang berlangsung sejak 25 Mei-14 Juli 2024 di NuArt Sculpture Park, yakni Family Days Out!, berlangsung dengan meriah pada Sabtu (23/6) lalu. 

Program tersebut diadakan untuk memberikan pengalaman aktivitas menarik yang memang dirancang khusus bagi keluarga dan anak selama musim liburan ini. 

Tidak hanya itu, event yang berlangsung di luar ruangan atau outdoor ini juga hadir untuk mewadahi aktivitas dan interaksi antar komunitas dengan publik.

Dalam acara tersebut pun pengunjung dapat menikmati suguhan makanan dan produk menarik dari beragam tenant, sembari menikmati suasana piknik di taman. 

Selain itu, Family Days Out! yang diadakan di Amphitheater, Dewi Uma Dome, dan Laxmi Resto ini semakin ramai dengan kehadiran Family Art Tour dari Widyatama Art Therapy. 

Bisa dengarkan dongeng hingga ikut lokakarya

Kegiatan Family Days Out! berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Selain piknik di taman, pengunjung disuguhi rangkaian kegiatan lokakarya mulai dari yang gratis dan berbayar.

Dalam rangkaian kemarin, ada dua workshop yang bisa diikuti gratis yakni lokakarya Shibori oleh Kamaku dan Understand Climate Change oleh Climatefresk.

Sedangkan, untuk lokakarya berbayar antara lain Rakit Imajinasi oleh Ibukardus serta lokakarya Media Semai Biji dari Limbah Kertas oleh Benih Bunbun. 

Duo seniman Recycle Experience (REEXP) juga melakukan lokakarya Play-Date-Recycle!, berkreasi membuat robot dan mainan lainnya dengan memanfaatkan limbah daur ulang. 

Selain lokakarya, ada Kelompok dongeng Bengkimut & 4friends yang menampilkan dongeng interaktif bertema Liburan Seru Bersama Keluarga dan dilanjutkan dengan lokakarya Tutur Rasa. 

Baca Juga: ADGI dan Extinction Rebellion sorot isu krisis iklim lewat instalasi seni


Sekilas tentang Family Art Month

NuArt Sculpture Park yang lahir dari visi Nyoman Nuarta menginisiasi Family Art Month sebagai platform untuk menginspirasi dan belajar bersama melalui beragam menu aktivitas.

Program ini bertujuan untuk mengeksplorasi beragam cara agar keluarga dan anak dapat belajar, berimajinasi, serta bermain, juga lebih terlibat dengan dunia di sekitar mereka.

Rangkaian program dibuka dengan pameran tunggal REEXP (Recycle Experience) bertajuk Hocus Pocus! dan dilanjutkan beragam kegiatan yang bekerja sama dengan sekitar 10 kolaborator.

Alhasil, setelah Family Days Out! masih akan ada kegiatan seru lainnya selama bulan depan, seperti pertunjukan The Scavenger oleh Papermoon Puppet Theater pada 6 Juli.

Sebelumnya akan ada pertunjukan oleh dua alumni Gulali Lab, Kelompok Ulangalik (5/7) dan Bude Ratna x Semesta Tari juga bakal memberi pertunjukan menarik pada 7 Juli. 

Di samping kegiatan itu, jika tertarik untuk datang, kamu selalu bisa mengunjungi pameran tunggal REEXP, Hocus-pocus!, selama program Family Art Month berlangsung.