TFR

View Original

Joyland Festival Jakarta 2024 hadirkan kolaborasi Hyukoh & Sunset Rollercoaster

Joyland Festival kembali lagi di Jakarta pada 22 hingga 24 November 2024 mendatang. Plainsong Live telah mengumumkan acara festival musik bergengsi ini akan menjadi fase ketiga dan terakhir dari para artis yang digelar di GBK Baseball Stadium Senayan, Jakarta.

Bintang utama dari Joyland Festival Jakarta 2024 akan menampilkan kolaborasi yang luar biasa dari indie rock Korea Selatan dan Taiwan, yaitu Hyukoh dan Sunset Rollercoaster. Selain itu, disusul oleh penampilan nama-nama lain yang telah diumumkan sebelumnya, seperti St. Vincent, Air, Bombay, Bicycle Club, dan lainnya.

Dalam kolaborasi tersebut, Hyukoh dan Sunset Rollercoaster akan membawakan lagu-lagu seperti “Young Man”, “Glue”, dan “Antenna” dari AAA, album kolaborasi mereka yang dirilis pada Juli lalu. Selain itu, mereka juga akan membawakan lagu-lagu klasik dari masing-masing, seperti “TOMBOY” dan “Comes and Goes” milik Hyukoh, juga “Vanilla” dan “My Jinji” milik Sunset Rollercoaster.

“Kami bersyukur sekali dua band indie rock terbesar Asia saat ini bisa tampil di Joyland Festival! Keputusan mereka untuk membuat album kolaborasi ini adalah pilihan yang eksploratif bagi mereka dan seru untuk para penggemarnya,” ujar Ferry Dermawan, Direktur Program Joyland Festival.

Baca Juga: Art School Roadshow Jakarta Doodle Fest hadirkan kelas seni di Galeri Indonesia Kaya

Diramaikan line up penyanyi mancanegara, lokal, hingga komika!

Joyland Festival Jakarta 2024 juga turut diramaikan oleh line up dari mancanegara, seperti Khun Narin’s Electric Phin Band dari Phetchabun, Thailand yang memadukan psychedelic rock dengan musik folk Thailand.

Selain itu, ada juga trio elektronik Idiotape dari Seoul, Korea Selatan. Ditambah beberapa nama lainnya seperti Cami Layé Okún, DJ musik tropis kelahiran Kuba yang kini bermukim di Perancis, Danniella Dee, DJ roots reggae asal Coventry, Inggris yang juga adalah bagian dari trio dub sound system Sisters in Dub, serta Habibi Funk, sang DJ musik Timur Tengah asal Berlin, Jerman sekaligus pendiri label rekaman dengan nama yang sama.

Nama-nama tersebut nantinya akan mengisi Lily Pad Stage yang tahun ini dikurasi oleh White Shoes & The Couples Company (WSATCC), kolaborator artistik Joyland Festival sebelumnya yang juga akan tampil.

“Kami memilih teman dan jejaring yang pernah bertemu dalam perjalanan White Shoes & The Couples Company selama ini, pendatang baru pilihan, dan mereka yang memiliki referensi musik, autentisitas, energi dan spirit yang kami kagumi,” ujarnya.

Tak hanya menghadirkan line up dari mancanegara, pilihan White Shoes & The Couples Company untuk Lily Pad Stage juga menampilkan bakat-bakat dari Indonesia, seperti Asa Kusumah, Bosborot, The Cottons, Drizzly, Jeslla, Plastic dan Prontaxan.

.FEAST, salah satu raksasa rock asal Jakarta juga akan tampil untuk pertama kalinya di Joyland Festival yang sekaligus membuat line up dari Indonesia semakin kuat dan beragam.

Menariknya lagi, Joyland Festival Jakarta 2024 juga akan diramaikan oleh sederet komika yang pertama kali tampil di panggung Shrooms Garden. Panggung ini dikurasi dan akan dipandu oleh Soleh Solihun, yakni Musdalifah Basri, Nopek Novian, Rigen Rakelna, Adi Arkiang, Alip Baihak, Alwi Shihab, Boby Al Mahbub, Deki Sutrisna, Ilham Abay, Rahmet Ababil, Fikri Rahmat, dan Fico Fachriza.

Hadirkan ekspansi area keluarga White Peacock terbesar

Salah satu hal menarik dari rangkaian acara dan program Joyland Festival 2024 adalah area aktivitas keluarga White Peacock yang kali ini menghadirkan ekspansi terbesarnya. Sama seperti sebelumnya, area aktivitas White Peacock menghadirkan berbagai program mulai dari kelas pembuatan kolase jurnal seni, tali telepon genggam dari bahan daur ulang, serta menjahit, dan melukis sampul buku ala Jepang.

Menariknya, area aktivitas keluarga White Peacock ini akan dilakukan di Stadion Tenis Indoor. Tak hanya itu, anak-anak juga berkesempatan diajak bermain oleh sejumlah musisi ternama, seperti Sal Priadi yang akan membacakan dongeng, maliq & d’little essentials yang akan mengajak bernyanyi, serta Apri Mela Prawidiyanti dari White Shoes & The Couples Company yang akan memandu paduan suara dari sekolah dasar HighScope.

“Dengan ruang yang sangat luas, kami menambahkan fitur-fitur baru seperti area untuk balita, ruang menyusui yang lebih luas, serta tempat lebih lapang untuk kelas dan kegiatan lainnya yang bisa diikuti anak-anak, remaja maupun dewasa,” kata Lintang Sunarta, kurator White Peacock.

Lalu, akan ada pemutaran film-film pendek yang pernah tayang di festival-festival prestisius internasional oleh Joko Anwar, beragam makanan dan produk lokal yang dihadirkan di Joyland Village Foods & Goods Market, dan turnamen catur Joyland Checkmate.

Untuk pembelian tiket serta informasi lainnya, silakan kunjungi joylandfest.com atau Instagram @joylandfest!