Kings of Convenience hingga The Walters akan meriahkan Joyland Festival Bali 2024!

Plainsong Live mengumumkan sederet nama penampil Joyland Festival Bali 2024, termasuk duo akustik asal Norwegia Kings of Convenience sebagai bintang tamu utama.

Gelaran kali ini merupakan kali ketiga Joyland Festival diselenggarakan di Bali, khususnya di Peninsula Island The Nusa Dua pada 1-3 Maret 2023.

Sementara itu, festival musik ini akan menjadi pertunjukan perdana Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe di Pulau Dewata, setelah sebelumnya beberapa kali sempat tampil di Jakarta dan Bandung.

DJ sekaligus musisi Norwegia Todd Terje, legenda musik dansa Prancis Gilles Peterson, dan ikon musik Jepang Shintaro Sakamoto turut akan memeriahkan Joyland Festival Bali 2024.

Adapun duo band indie pop asal Chicago, The Walters dan Whitney; duo dream pop asal Minnesota Vansire; serta duo pop asal Los Angeles via Paris dan Florida, Pearl & The Oysters.

Menanggapi kembalinya Joyland Festival ke Bali, tokoh musik asal pulau tersebut Rudolf Dethu mengatakan, festival ini telah memberikan dampak signifikan bagi kancah musik lokal.

“Dengan mengajak beberapa artis menjadi pengisi acara dan menyuguhi pertunjukan bermutu, musisi-musisi nasional serta internasional bisa menjadi inspirasi untuk meninggikan standar musikal. Pasti akan menimbulkan efek ekor jas kepada gairah berkesenian di Bali,” ujarnya,  dikutip dari siaran pers yang diterima TFR, Rabu (31/1).

Di sisi lain, deretan nama artis memukau lainnya, baik dari dalam dan luar negeri, yang akan memeriahkan ketiga panggung festival akan diumumkan secara berkala dalam waktu dekat melalui Instagram resmi Joyland Festival.

Baca juga: Pergerakan membangun festival musik masa depan

Makin seru dengan berbagai program menarik!

Seperti gelaran sebelumnya, Joyland Festival Bali 2024 akan kembali mempersembahkan beragam program-program khasnya.

Soleh Solihun akan kembali mengkurasi sejumlah komika baru yang akan meramaikan panggung Shrooms Garden. Terdapat pula outdoor cinema Cinerillaz yang akan menayangkan film-film pendek pilihan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF).

Sedangkan Joyland Village akan menghadirkan ruang untuk mendukung bisnis-bisnis makanan, minuman, hingga berbagai produk lokal.

Tak lupa area White Peacock, di mana pengunjung yang datang bersama anak dan keluarga dapat mengikuti rangkaian aktivitas seru yang memicu kreativitas.

Managing Director Joyland Festival Lintang Sunarta mengatakan, White Peacock muncul dari hasil obrolan bersama anak-anaknya terkait program yang dapat memantik kebahagiaan serta memicu inspirasi bagi pengunjung seusia mereka.

“Inspirasi White Peacock datang dari rasa penasaran dan insting saya, serta obrolan dengan anak-anak saya, Peony dan Calla. Peony gemar membaca, bermain di udara terbuka, dan berpartisipasi di workshop. Sedangkan Calla lebih suka mengekspresikan diri dan tampil di panggung,” kenang Lintang.

Jika tertarik untuk menyaksikan langsung keseruan Joyland Festival Bali 2024, kamu bisa mendapatkan tiketnya seharga Rp788.000 untuk regular entry tiga hari dan Rp1.188.000 untuk VIP tiga hari.

Pemegang tiket VIP berkesempatan untuk mendapatkan bonus menarik, termasuk priority entrance, akses undian untuk memenangkan kesempatan meet & greet dengan artis dan hadiah merchandise bertanda tangan, serta akses eksklusif untuk tiket pre-party dan after-party.

Terdapat pula harga khusus menginap dia dua hotel yang dekat dengan lokasi festival, yakni di Grand Hyatt seharga Rp2.050.000/malam dan Meliā Bali seharga Rp2.350.000/malam.

Informasi lebih lanjut mengenai Joyland Festival Bali 2024 dapat kamu pantau di Instagram resmi @joylandfest, ya!