d4vd hingga eaJ gabung line-up Joyland Festival Jakarta 2023

Plainsong Live akan segera mempersembahkan Joyland Festival Jakarta 2023. Sederet nama dan aktivitas baru pun telah diumumkan untuk melengkapi keseruan acara. 

Menariknya, gelaran Joyland tahun ini akan menjadi Joyland Festival Jakarta terbesar sejauh ini.

Pasalnya, Joyland turut berkolaborasi dengan Whiteboard Journal untuk memberi fokus pada artis-artis asal Asia Tenggara melalui penampilan Bayangan asal Malaysia, CURB dan Sobs asal Singapura, serta YONLAPA asal Thailand.

Nama-nama talenta dalam negeri pun tak ketinggalan akan turut berpartisipasi, baik mereka yang sudah pernah tampil di panggung Joyland sebelumnya maupun wajah baru yang perdana hadir.

Di antaranya ialah BAP., Bernadya, Dongker, Gabber Modus Operandi, L’Alphalpha, Leipzig, Mocca, Reality Club, Rock N Roll Mafia, dan The Panturas.

Sebelumnya, Joyland telah mengumumkan beberapa nama populer lainnya, seperti Fleet Foxes, Mer, Interpol, Alvvays, Bloc Party, The Beths, Ali, Maliq & D’Essentials, White Shoes & The Couples Company, The Adams, dan masih banyak lagi!

Baca juga: Diramaikan musisi lintas aliran, Joyland Festival Bali 2023 sukses diselenggarakan

d4vd dan eaJ lengkapi deretan musisi lainnya

Terbaru, musisi rumahan asal Amerika Serikat David Burke alias d4vd dan penyanyi sekaligus pencipta lagu berdarah Korea-Amerika eaJ bergabung dengan line-up lainnya untuk memeriahkan Joyland  Festival Jakarta 2023.

Bagi yang belum kenal, d4vd merupakan remaja fenomenal kelahiran New York yang mulai menciptakan musik sebagai latar untuk video bermain Fortnite yang diunggah di YouTube.

Namun, karyanya berhasil menarik perhatian hingga akhirnya ia menandatangani kontrak dengan label Darkroom Records. Namanya makin melejit pasca merilis single “Romantic Homicide” pada 2022, yang disusul oleh album mini “Petal Thorns”.

Sementara Jae Park atau yang kini dikenal sebagai eaJ usai memulai karier solonya merupakan mantan anggota band asal Korea Selatan, DAY6, sehingga penampilannya di Jakarta nanti bukanlah yang pertama.

“Sudah lama sejak saya ke sana. Saya tak sabar berjumpa dengan semuanya di sana! Sebuah kehormatan bisa tampil sepanggung dengan beberapa band yang menjadi bagian dari pertumbuhan saya, serta dengan beberapa inspirasi musikal baru!” ujar eaJ dalam keterangan yang diterima TFR.

Nantinya, ia akan membawakan beberapa lagu populernya, seperti “Car Crash” dan “Castle in the Sky”.

Antusiasme menuju Joyland Festival Jakarta 2023 juga dirasakan oleh musisi lokal, salah satunya adalah band punk asal Bandung Dongker yang populer lewat lagu “Bertaruh dengan Api” dan “Tuhan di Reruntuh Kota”.

“Ini adalah salah satu panggung yang kami tunggu-tunggu. Kami memiliki ekspektasi ke diri sendiri dengan membawa aksi panggung yang berbeda untuk Joyland,” ujar Gitaris dan Pencipta Lagu Dongker Delpi Suhariyanto.

Dimeriahkan dengan beragam lokakarya seru

Tak hanya pertunjukan musik, Joyland Festival Jakarta 2023 juga akan kembali menghadirkan berbagai acara seru lainnya!

Termasuk lokakarya White Peacock yang selalu menjadi favorit pengunjung. Kini, kegiatan tersebut akan menempati area yang lebih luas dengan program yang makin beragam untuk dinikmati pengunjung yang membawa anak!

Beberapa aktivitas yang akan hadir di antaranya membuat boneka, bermain plastisin, membuat mahkota bunga, melukis wajah, membaca tarot, dan mengepang rambut.

Serunya lagi, White Peacock juga menghadirkan Kancil Art Bali yang akan menggelar kelas seni perhiasan, membentuk tanah liat, dan mendaur ulang buku tulis.

Adapun kelas menulis lagu oleh Earhouse Songwriting Club, sesi bercerita bersama Aprilia Apsari, serta penampilan musik cerita oleh Kak Nunuk dan Anggun Priambodo.

Tak lupa, Joyland Festival Jakarta 2023 turut diramaikan dengan komika yang akan tampil di panggung Shrooms Garden dan dipandu serta dikurasi oleh Soleh Solihun!

“Akan ada banyak penonton baru Joyland, termasuk dari beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina. Untuk jajaran line-up, kami lagi mencoba bereksperimen dengan memasukkan nama-nama tambahan yang irisannya agak jauh dari penonton Joyland biasanya,” ujar Direktur Program Joyland Festival Ferry Dermawan.

Joyland Festival Jakarta 2023 akan diselenggarakan di GBK Baseball Stadium Senayan pada 24-26 November 2023. Tiketnya sendiri tersedia dalam opsi early entry harian (Rp578.000), regular entry harian (Rp628.000), early entry tiga hari (Rp1.488.000), dan regular entry tiga hari (Rp1.588.000).

Informasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat dilihat di Instagram @joylandfest, ya!