Ed Sheeran akan gelar “+-=÷x Tour 2024 in Jakarta” tahun depan!

Penyanyi Ed Sheeran akhirnya akan kembali menginjakkan kakinya di Indonesia untuk konser “Ed Sheeran: +-=÷x Tour 2024 in Jakarta”.

Pasalnya, Ed Sheeran akan tampil membawa tur rekor dunia ke Asia dan Eropa pada 2024. Untuk turnya kali ini, Ed akan tampil di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Pada konsernya kali ini, AEG Presents, PK Entertainment, dan Sound Rhythm akan berperan sebagai promotor dan menghadirkan penampilan spesial Calum Scott.

Rangkaian tur Asia ini akan menjadi kali pertama sejak konsernya tahun 2019, dan pertunjukan di Eropa merupakan kelanjutan dari turnya di benua tersebut tahun lalu. 

Kabar bahagia untuk para penggemarnya ini muncul usai tur Amerika Serikatnya yang memecahkan rekor, di mana penyanyi “Photograph” ini mencetak beberapa rekor penonton terbanyak.

Sebut saja di Stadion SoFi di Los Angeles dan Stadion MetLife di New Jersey, di mana konser Ed Sheeran menjadi konser jumlah penonton terbesar dalam satu hari di Amerika Serikat.

Bahkan, tahun ini saja, Ed Sheeran telah merilis dua album, yang bertajuk “-” (dibaca: Subtract) dan “Autumn Variations”, kedua album tersebut berhasil mencapai peringkat 1 di seluruh dunia. 

Sekadar informasi, untuk pengerjaan album yang dirilis pada Mei dan September lalu tersebut Ed Sheeran bekerja sama dengan Aaron Dessner dari The National. 

Tiket dijual bulan depan, harga mulai dari Rp900 ribu!

Meski informasi ini mengejutkan, penggemar masih punya waktu untuk bersiap membeli tiketnya karena penjualannya baru akan dilaksanakan pada 2 November 2023 pukul 10.00 WIB.

Namun, bagi pemilik kartu bank UOB bisa membeli lebih dahulu lewat penjualan presale, yakni mulai Senin, 30 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB sampai 1 November 2023 pukul 9.59 WIB.

Tiket konser “Ed Sheeran: +-=÷x Tour 2024 in Jakarta” hanya tersedia melalui edsheeraninjakarta.com  dengan rincian harga mulai dari harga Rp900.000, - sampai harga Rp5.000.000, - 

Menariknya, berbeda dengan kebanyakan konser di Indonesia belakangan ini, panggung Ed Sheeran akan berada di tengah GBK dan tidak ada sisi yang tidak bisa melihatnya.

Dengan keberadaannya yang di tengah, seluruh kursi yang ada GBK pun dapat diisi. Maka tak heran, jika promotor memprediksi akan ada lebih dari 50.000 orang saat konser.

Rupanya, kapasitas ini pun telah ditambahkan dari rencana awal yang menarget 45.000 penonton.

Semua situs resmi untuk penjualan tiket dan agen penjualan tiket resmi akan selalu dicantumkan pada informasi iklan rangkaian tur melalui situs www.edsheeran.com. 

Selain itu, promotor resmi mengimbau  kepada siapa pun yang ingin membeli tiket konser Ed Sheeran, agar hanya membeli tiket dari situs-situs resmi tersebut.