Asia Kolektifa dan Sonderlab hadirkan KolektifLab, festival multi-Art style

Setelah sukses dengan acara musik Asia Kolektifa yang diadakan oleh Tripo pada 2022, kini Asia Kolektifa kembali dengan acara yang berkolaborasi dengan Sonderlab.

Sonderlab sendiri ialah perusahaan retail yang menghadirkan berbagai koleksi dan merek ternama. Dengan acara yang dinamakan KolektifLab, gabungan antara Asia Kolektifa dan Sonderlab, penyelenggara mengusung tema multi-art style.

Mulai dari 16-17 September 2023, KolektifLab akan menghadirkan paduan musikal, arts, fashion, dan kuliner yang diadakan di A3000 Creative Compound, Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Bumikan orkestra, TRUST Orchestra sukses adakan konser bertema Ghibli

Wadah kreativitas untuk menginspirasi pengunjung

Sebelumnya, Asia Kolektifa fokus pada penampilan musik yang memberikan keseruan ambience musikal elektronik multi-stage untuk pada pengunjungnya.

Namun di kolaborasi kali ini, KolektifLab lebih fokus untuk memberikan berbagai variasi arts yang dapat dinikmati oleh para pengunjung mulai dari jam 15.00 WIB hingga selesai.

Menurut Christian Wibisono (kerap disapa Wibi), Event & Community Manager dari 3000 Group, acara ini mampu menjadi wadah kreativitas yang menginspirasi pengunjung.

“Ini merupakan kolaborasi pertama kami, yang dimana KolektifLab senantiasa memberikan wadah kreativitas yang menginspirasi bagi para pengunjung, membangun komunitas art & urban culture, dengan menyajikan berbagai macam activity. Selain musik, nanti akan ada workshop dari Sonderschool, kuliner dari Sonderspoon, dan instalasi seni dari Sonderselect,” jelasnya.

Tak hanya itu, Wibi juga menambahkan bahwa A3000 Creative Compound yang terdiri dari beberapa spot nantinya akan dikonversi menjadi area yang multi kolaboratif.

Hal ini dilakukan agar bisa menyajikan hiburan yang menjadi one stop lifestyle untuk memeriahkan area Kemang.

Tersedia pilihan kuliner hingga workshop

Untuk pengunjung yang suka eksplor kuliner, KolektifLab menyediakan aneka kuliner mulai dari Oyster Dealer, Ooma Kitchen, Object Coffee, dan Foam Bar.

Selain bisa menikmati kulinernya, pengunjung juga berkesempatan untuk mencetak karya seni eksklusif di tas dan kaos sebagai merchandise dengan pemesanan khusus di Central Heating Studio yang akan hadir juga di acara KolektifLab.

Bagi pengunjung yang lebih tertarik dengan art workshop atau ingin mencoba hal baru, workshop dari Sonderschool bisa jadi pilihan untuk kamu ikuti.

Beberapa workshop yang tersedia yaitu Recycling Village, beaded making oleh Isshu, dan kelas merangkai bunga.

Asa Kusumah, Head of Marketing Sonderlab juga menjelaskan bahwa KolektifLab menyediakan The Market yang memungkinkan pengunjung belanja barang-barang preloved dari influencer ternama.

Ia menambahkan, “Pengunjung dapat belanja barang-barang preloved dari influencer ternama seperti Pucch, Sailor Money, Sergeant Kero, Ale, Shalom Razade, dan masih banyak lagi, dan pastinya juga akan ada barang-barang dari merek lokal.”

Penampilan musik seru dan eksploratif dari berbagai genre

KolektifLab juga menyajikan penampilan musik dari berbagai genre, namun tetap dengan ciri khas dari musik elektrik. Nantinya akan ada dua panggung yang didirikan di area DingDong dan Section B.

Acara yang diadakan selama dua hari tersebut akan mengajak pengunjung untuk berpesta dengan musik elektrik yang ditampilkan.

Artis yang akan hadir dan tampil di KolektifLab merupakan gabungan dari nasional dan internasional, beberapa di antaranya yaitu Cosmo dari Seoul, Kindergarchy dari Singapura, DJ Tripo 3000, Jonathan Kusuma dari Dekadenz, Bagas B2B Non, Radio Rumah Oma, serta live set dari Asam dan Praximal Dox.

Penampilan musik ini akan sangat cocok dinikmati pengunjung setelah mengeksplorasi kreativitasnya di Sonderschool atau melakukan shopping therapy di The Market.