Evoria M Bloc Fest 2024: Pesta kreativitas untuk talenta muda

Evoria M Bloc Fest kembali hadir tahun ini! Ajang ini merupakan Festival For the Next Big Things, yaitu festival industri kreatif tahunan yang diselenggarakan oleh M Bloc Entertainment bersama co-creator Evoria #ExplorAja.

Fokus dari acaranya yaitu untuk menampilkan subkultur musik, seni, desain, film, dan fashion dalam satu kawasan, yaitu di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Selama sepuluh hari penuh, mulai dari tanggal 27-6 Oktober 2024, M Bloc Space akan berubah menjadi surga bagi para pecinta seni, musik, fashion, dan desain. Akan ada enam venue yang menjadi lokasi penyelenggaraan M Bloc Fest 2024, yaitu M Bloc Live House, Creative Hall, Mini Gallery, Bloc Bar, LRS Stage, hingga M Bloc Market.

“Memasuki tahun ketiganya, M Bloc Space bersama Evoria #ExplorAja semakin memantapkan posisinya sebagai festival industri kreatif nasional yang terbuka bagi para pendatang baru dari berbagai skena kreatif,” jelas Wendi Putranto, co-founder dan Program Director M Bloc Fest.

Ia juga menambahkan, “Komitmen utama kami adalah selalu menemukan bakat-bakat baru yang tengah berkembang, membantu memperkenalkan karya-karya terobosan mereka kepada media, profesional, hingga audiens yang lebih luas via Evoria M Bloc Fest.”

Baca Juga: Jovial da Lopez & Andovi da Lopez kembali persembahkan Polarisasi Musikal Leg 2!

Menghadirkan rangkaian acara menarik dengan line up pendatang baru

Beberapa rangkaian acara dari M Bloc Fest 2024 di antaranya, Evoria M Bloc Music Festival yang akan dilaksanakan 27-29 September 2024 Live House, Bloc Bar, & LRS Stage. Sejak tahun 2022, M Bloc Fest telah memberikan platform bagi musisi, yang berfokus pada talenta-talenta muda.

Line up pendatang baru yang akan hadir di Evoria M Bloc Music Festival yaitu Axel Gulla, KRL, Megatruh Sound System, Amis, RABR, Robin & The Poetry, Lady Camaro, Intisore, Aneesa, Patricia Gabe Ratu, Juicebox, Sanca Project, Tsoutt, Graff, Daisea, hingga Zirbad.

Sementara itu, nama-nama besar lainnya juga akan hadir, seperti Voice of Baceprot (VOB), Donger, Lips, Black Horses, Leipzig, Adhitia Sofyan, Endah N Rhesa, dan lainnya.

Selain itu, M Bloc Fest juga hadirkan kembali program M Bloc Design Week yang  mengusung tema “Daur Rupa” sebagai kelanjutan dukungannya terhadap karya-karya desainer produk berkelanjutan untuk masyarakat dan lingkungan.

Agenda utama dalam acara ini akan terfokus menampilkan pameran desain dari lima bintang utama, design conference, Mata Talks, workshop, dan design walks.

Tema yang berfokus pada keberlanjutan, daur ulang, dan reinterpretasi bahan dan ide mencerminkan komitmen M Bloc Fest terhadap inovasi dan desain yang bertanggung jawab yang mempertimbangkan masa depan planet kita. 

Dalam era di mana konsumsi berlebihan dan dampak lingkungan menjadi perhatian utama, “Daur Rupa” menawarkan wawasan dan solusi konkret tentang bagaimana desain dapat berkontribusi pada ekonomi sirkular, mengurangi limbah, dan mempromosikan penggunaan sumber daya yang lebih efisien. 

Dengan kembali mengusung tema ini, M Bloc Design Week tak hanya menekankan pentingnya isu-isu ini, tetapi juga memperdalam pemahaman dan penerapan praktis konsep-konsep ini dalam desain, mendorong komunitas desain dan masyarakat luas untuk mengadopsi pendekatan yang lebih berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari dan praktik profesional mereka.

Rangkaian acara M Bloc Design Week sendiri akan dilaksanakan mulai 27 September - 6 Oktober 2024 di Main Lobby, Wandelgang, Tenant Area, dan Creative Hall. Selain  musik dan juga desain, M Bloc Fest 2024 juga menghadirkan beberapa program lainnya, yaitu X-Fashion, X-Short, dan OpenXLab.