6 seniman ini akan pamerkan karyanya di Jakarta Doodle Fest! (Part 2)

Jakarta Doodle Fest (JDF), debut event TFR, akan segera digelar di M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 27-29 Oktober mendatang untuk merayakan seni visual seperti ilustrasi, desain grafis, serta kekayaan intelektual.

Melibatkan para desainer, seniman, dan ilustrator lokal, JDF akan mempersembahkan sejumlah rangkaian acara, mulai dari pameran, lokakarya, aktivasi, hingga talk show.

Acara yang terbuka bagi siapapun yang memiliki ketertarikan dengan seni visual ini akan menghadirkan berbagai karya para seniman Indonesia.

Seperti pada JDF Exhibition yang akan diikuti oleh sebanyak 12 seniman. Nah, sebelumnya TFR telah membahas 6 seniman yang akan memamerkan karyanya di Jakarta Doodle Fest.

Lantas, siapa saja 6 seniman lainnya? Pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai untuk kenalan dengan para seniman lainnya, ya!

Baca juga: 6 seniman ini akan pamerkan karyanya di Jakarta Doodle Fest! (Part 1)

Seniman yang akan pameran di JDF

1. Tsalitsa Kamila

Tsalitsa Kamila merupakan art director dan concept artist di Studio Kolam Susu. Seniman yang akan bergabung dengan Jakarta Doodle Fest ini adalah lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB).

Bagi Tsalitsa Kamila, seni visual telah merupakan bagian besar dalam hidupnya. Inspirasinya dalam berkarya biasanya datang dari cerita-cerita masa kecilnya ataupun orang lain.

Perempuan yang akrab dipanggil Alis ini telah memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk Teh Botol Sosro Packaging Design Competition pada 2022 dan Webtoon Comic Competition yang digelar LINE Creative pada 2018.

Lebih jauh, ia juga telah terlibat dalam beberapa pameran besar seperti Masaraya DKV ITB Exhibition pada 2018, ICCRF Thailand, dan ASEAN Illustration Award pada 2018.

2. Pushy Doodle

Seniman lain yang akan ikut memamerkan karyanya di Jakarta Doodle Fest Exhibition ialah Pushy Doodle.

Ia merupakan seniman doodle asal Jakarta. Karya-karya Pushy Doodle banyak terinspirasi dari kucing peliharaannya satu-satunya. Baginya, kucingnya itulah yang mendorongnya untuk terus melakukan hal baik.

3. William Davis

Selanjutnya ada William Davis atau yang lebih dikenal sebagai wd.willy atau WD. 

Memulai kariernya sebagai ilustrator dan seniman visual sejak tahun 2015, seniman yang akan ikut menampilkan karyanya di Jakarta Doodle Fest ini telah banyak berkolaborasi dengan berbagai brand.

WD bahkan telah membuat ilustrasi dalam bentuk buku, board games, merchandise, hingga kolaborasi dalam bentuk lainnya.

Selain merupakan seorang seniman, WD juga menjabat sebagai co-founder @karafurunft dan kreator karakter ternama GOWS dari Ghostival.

4. Dennys Fadhil

Dennys Fadhil ialah seniman asal Jakarta yang kini menetap di Bali. Ia akan berpartisipasi pada Jakarta Doodle Fest mendatang, sehingga para penggemar karya Dennys bisa menikmati karyanya di sana!

Karya-karya Dennys menggambarkan apa yang ia rasakan pada dirinya dan sekitarnya, biasanya ditampilkan dengan warna-warna cerah dan bold figures.

Meski demikian, pesan yang ingin disampaikan lewat karyanya sering kali bukan pesan yang menggembirakan.

Pasalnya, ia percaya mengekspresikan kemarahan, rasa sakit, dan rasa sedih tak harus diterjemahkan ke dalam warna-warna gelap.

Nah, lewat karyanya, Dennys ingin mengingatkan bahwa tidak semua hal yang terlihat berwarna atau cerah merepresentasikan kebahagiaan.

5. Gusde Sidhi

JDF Exhibition juga akan menampilkan karya ilustrator asal Bali bernama Gusde Sidhi yang merupakan seorang history enthusiast.

Sidhi senang berkomunikasi dan bercerita lewat ilustrasi, sehingga karya-karyanya memiliki pesan yang jelas serta engaging bagi para penikmat seni.

Seniman lulusan Desain Komunikasi Visual di Institut Seni Indonesia Denpasar ini sekarang bekerja di Florto Studio.

6. Rifky Krismon 

Terakhir ada Rifky Krismon yang merupakan seorang desainer sekaligus pengusaha. Ia merupakan lulusan Desain Komunikasi Visual. Rifky menjadikan seni dan desain sebagai media untuk mengekspresikan dirinya.

Itulah berbagai seniman yang akan ikut serta dalam Jakarta Doodle Fest Exhibition pada akhir Oktober mendatang!

Selain pameran, akan ada sejumlah rangkaian acara seru lainnya, seperti penampilan musik dan cosplay bersama Kaiju Bop dan Mari Party.

Informasi lebih lanjut terkait Jakarta Doodle Fest dapat dilihat di Instagram @tfrnews atau @jakartadoodlefest, ya!