Wondherland sukses digelar, tebarkan inspirasi bagi perempuan Indonesia

Wondherland, bazar yang menghadirkan segala macam kebutuhan dan hobi perempuan lintas generasi, sukses digelar pada 17 hingga 19 Maret kemarin, di City Hall Pondok Indah Mall (PIM) 3.

Diinisiasi oleh media perempuan, USS Her. yang dipayungi USS Networks, Wondherland berhasil menggaet pengunjung hingga 9.200 orang selama acara berlangsung.

Mendatangkan lebih dari 50 jenama, Wondherland menghadirkan berbagai segmen termasuk fesyen, kecantikan, vintage hingga area yang menawarkan berbagai kios makanan dan minuman.

Menurut keterangan resmi Wondherland yang diterima TFR, Adista Fadhilah selaku Project Manager USS Networks mengungkap bahwa bazar tersebut merupakan acara pertama mereka yang berfokus pada perempuan.

“Kami berencana untuk menjadikan Wondherland sebuah acara tahunan untuk mengundang dan mendukung brand-brand perempuan di luar sana,” jelas Adista. 

Pemilihan tanggal dari Wondherland pun mengikuti peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh di 8 Maret tiap tahunnya. 

Tak hanya menjadi wadah bagi perempuan pebisnis untuk memasarkan karyanya, perhelatan USS Her ini turut diwarnai berbagai talkshow, lokakarya, hingga penampilan musik dari berbagai musisi lokal.

Baca juga: Film “Like & Share” dinobatkan sebagai film terbaik di Osaka Asian Film Festival 2023

Ragam jenama lokal dan global turut meriahkan Wondherland

Mendukung usaha pebisnis terutama perempuan, Wondherland menghadirkan berbagai booth jenama mulai dari milik ilustrator Martcellia Liunic, Liunic on Things, hingga jenama kecantikan Luxcrime dan Implora.

Tak hanya merek lokal, Wondherland juga menghadirkan ritel fesyen Atmos Pink asal Jepang hingga label alas kaki, CROCS.

Bahkan, Wondherland menyuguhkan berbagai kolaborasi antara jenama dengan inisiasi lokal. Seperti lokakarya “Make Your Own Charm”, di mana pengunjung dapat mengkreasikan sepatu CROCS mereka dengan rajutan yang diajarkan oleh DE pLACEMENT asal Jakarta. 

Selain yang telah disebutkan, acara USS Her ini turut dimeriahkan oleh kehadiran jenama seperti Niion, 3Mongkis, Amigos Denimes, Beet Beauty, hingga Exsport Bags. 

Mulai dari Nadine Chandrawinata hingga Wulan Guritno bagikan inspirasi dalam segmen talkshow Wondherland

Sebagai acara yang digarap USS Her, nampaknya Wondherland benar-benar berpegang teguh pada tujuan media yang dipayungi USS Networks tersebut.

Menurut Adista, USS Her dibangun sebagai “wadah untuk seluruh perempuan di Indonesia untuk bebas berekspresi dan menjadi diri sendiri.”

Dalam Wondherland pun, semangat mendorong pemberdayaan perempuan, disalurkan dalam berbagai programnya, terutama segmen talkshow.

Mengundang pembicara seperti Nadine Chandrawinata, aktris Wulan Guritno, hingga content creator Titan Tyra dan Kelly Tandiono, talkshow Wondherland menyebarkan inspirasi seputar kesehatan mental, penguatan perempuan, bisnis, hingga fesyen.