Harrison Ford gabung Marvel Cinematic Universe, menggantikan William Hurt

Harrison Ford, aktor yang dikenal atas permainan perannya di film layar lebar “Star Wars” dan “Indiana Jones” sejak puluhan tahun lalu resmi bergabung ke dalam Marvel Cinematic Universe. 

Melansir The Hollywood Reporter (17/10), Ford akan memerankan General Thaddeus 'Thunderbolt' Ross dalam film “Captain America: New World Order”. Sebelumnya, karakter itu selalu diperankan William Hurt dalam berbagai film Marvel Studios, sehingga Ford bakal menggantikan posisi Hurt.

Karakter General Thaddeus 'Thunderbolt' Ross pertama kali muncul di komik Marvel pada 1962. Selanjutnya, ia pertama kali diangkat ke dalam film Marvel Studios “The Incredible Hulk” pada 2008. 

Setelahnya, sosok Thunderbolt kembali muncul dalam film “Civil War” (2016), “Avengers: Infinity War” (2018), “Avengers: Endgame” (2019), hingga yang terakhir dalam “Black Widow” (2021).

Film “Captain America” yang keempat itu dijadwalkan tayang pada 2024 dan akan melanjutkan cerita dari serial Disney+ “The Falcon and The Winter Soldier” yang diluncurkan pada 2021 lalu. Lalu, sutradara “The Cloverfield Paradox” (2018), Julius Jonah, akan mengarahkan film Marvel Studios itu.

Menariknya, selain berlakon di film itu, Harrison Ford juga akan memerankan Ross di film supervillains “Thunderbolts” yang disutradarai Jake Schreier dan dijadwalkan rilis pada 26 Juli 2024 mendatang. Kabar itu pertama terungkap pada siniar (podcast) “The Hot Mic With Jeff Sneider and John Rocha”.

Sebagai tambahan informasi, Harrison Ford yang kini sudah menyentuh usia 80 tahun juga akan kembali tampil di film hit “Indiana Jones” kelima yang akan tayang pada 30 Juni tahun depan.