Untuk pertama kalinya, “Treehouse of Horror” dibuat untuk parodikan anime

Selama lebih dari 30 tahun, karakter animasi “The Simpsons” telah merilis “Treehouse of Horror” untuk turut merayakan Halloween. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dalam salah satu segmennya, kali ini “The Simpson” akan memparodikan anime hit “Death Note” yang diberi nama “Death Tome”.

Melansir Polygon (26/10), diceritakan bahwa kebencian karakter Marge telah berubah dalam bentuk yang mengerikan, sementara Lisa mencoba menyelamatkan planet dari pembunuhan.

Sedangkan sosok Homer akhirnya menyadari bahwa dirinya bukanlah laki-laki seperti yang dia kira. Bahkan, “The Simpsons” mengubah karakter Lisa Simpson menjadi Light “Kira” Yagami yang jahat. 

Degan latar di kota distopia yang terperosok dalam polusi, Lisa ungkap rasa frustrasinya dengan bilang, “Ras manusia berjarak 20 kentut sapi dari kepunahan total dan kami pantas mendapatkannya." 

Dengan kekuatan barunya tersebut, Lisa kemungkinan akan memulai perjalanan untuk memperbaiki dunia dengan berbagai cara dan menghadapi konsekuensi tidak terduga di sepanjang jalan.

Selain Lisa, karakter Homer dan Marge juga diberi penampilan anime khusus. Bahkan, DR Movie, studio animasi Korea Selatan yang terkenal dengan karyanya pada anime seperti “The Rising of the Shield Hero” dan serial animasi “Avatar: The Last Airbender” turut dikreditkan dalam film tersebut. 

Dilansir dari akun Twitter-nya, Carolyn Omine, salah satu penulis film tersebut menjelaskan kalau film tahun ini “dipenuhi dengan telur Paskah”, yang harusnya tidak terlalu mengejutkan penonton.

Selain “Death Note”, melansir Hypebeast (26/10), “The Simpsons” juga memiliki dua segmen lainnya. Pertama parodi film horor asal Australia yang diberi nama “The Babadook”. Sedangkan untuk segmen lainnya akan bergaya klasik khas “The Simpson” tapi tetap mengambil latar cerita dari “Westworld”. 

Di sini, para karakter akan melanggar salah satu aturan Matt Groening yang belum pernah mereka langgar, yaitu “The Simpsons” tidak boleh tahu kalau mereka adalah karakter dalam acara televisi.

Tema kali ini cukup mengejutkan karena selama memproduksi “Treehouse of Horror”, “The Simpson” sangat  jarang berpatokan pada film anime, biasanya mereka akan menggunakan referensi dari film-film animasi seperti Studio Ghibli dan Hayao Miyazaki, “Attack on Titan”, Pokémon, dan banyak lagi.

Nah, film “Treehouse of Horror XXV” dijadwalkan tayang perdana tepat pada sehari sebelum Halloween tiba, yakni Minggu, 30 Oktober 2022 dan untuk cuplikan filmnya sudah tayang sejak Selasa kemarin.