Usai cetak sejarah Billboard Hot 100, Taylor Swift umumkan rencana tur

Setelah mencetak sejarah dengan album terbarunya “Midnights”, penyanyi Taylor Swift dengan antusias mengumumkan rencana tur selanjutnya melalui Instagram resminya beberapa jam lalu.

“Taylor Swift | The Eras Tour, sebuah perjalanan melalui era musik dalam kareir saya (dulu dan sekarang!) Leg pertama dari tur ini akan diadakan di stadion-stadion di seluruh Amerika Serikat (AS), dengan tanggal internasional akan diumumkan sesegera mungkin!” tulis Swift dalam caption.

Tidak hanya itu, Swift bahkan menyampaikan bahwa dirinya akan membawa beberapa nama musisi lain pada turnya, beberapa di antaranya adalah band Paramore, Owenn, Gayle, hingga Muna.

Pasalnya, sebelum umumkan tur, Swift baru mencetak rekor di mana 10 lagu dari album tersebut berhasil masuk dan memenuhi daftar top 10 Billboard Hot 100 secara bersamaan.

Dilaporkan Billboard pada Senin (31/10) waktu setempat, penyanyi sekaligus penulis lagu itu menjadi musisi pertama yang menduduki 10 tangga lagu Billboard secara bersamaan. Bahkan, “Midnights” menjadi satu-satunya album dalam sejarah musik dengan top 10 Billboard Hot 100. 

Penyanyi berusia 32 tahun itu mengalahkan Drake yang pada September 2021 lalu menduduki sembilan dari 10 tangga lagu Hot 100 selama satu pekan lewat album “Certified Lover Boy”.

Billboard menjelaskan, daftar Hot 100 “memadukan semua genre streaming Amerika Serikat (audio resmi dan video resmi), pemutaran radio, dan data penjualan”.

Di sisi lain, mengutip dari CNN (31/10), “Anti-Hero” menduduki urutan teratas tangga lagu Billboard minggu ini. Lead single di album “Midnights” itu berhasil mencatatkan 59,7 juta streaming, 32 juta pemutaran radio, dan 13.500 penjualan.

Sementara sembilan lainnya ditempati oleh lagu-lagu dari album yang sama, yakni “Lavender Haze”, “Maroon”, “Snow on the Beach”, “Midnight Rain”, “Bejeweled”, “Question…?”, “You’re on Your Own, Kid”, “Karma”, dan “Vigilante Shit”.

Sebelumnya, Taylor Swift juga telah memecahkan rekor platform streaming lagu Spotify sebagai most-streamed artist dalam waktu 24 jam usai album tersebut dirilis pada Jumat (21/10) lalu.

“Midnights” merupakan album ke-10 yang diluncurkan oleh Taylor Swift dan terdiri dari 13 track.