Cartoon Network bergabung dengan Warner Bros. Animation

Belum lama ini, warganet dikejutkan dengan pengumuman bergabungnya Cartoon Network dengan Warner Bros. Animation. Hal ini dikabarkan karena perusahaan terus melakukan restrukturisasi.

Selaras dengan itu, melansir Deadline (11/10), Warner Bros. Television diketahui menggabungkan beberapa tim kreatif dan pemrograman menjadi dua dari tiga studio animasinya, di mana Cartoon Network Studios (CNS) bakal bergabung dengan Warner Bros. Animation (WBA).

Tampaknya, penggabungan kedua studio tersebut dilakukan untuk melakukan konsolidasi kedua tim animasi sebagai bagian dari “penyelarasan strategis” untuk Warner Bros. Discovery.

Sementara itu, Hanna-Barbera Studios Eropa akan tetap berdiri sendiri. Nantinya, ketiga label studio akan terus dijalankan oleh Sam Register. Informasi terkait merger ini rupanya disampaikan oleh ketua perusahaan Channing Dungey pada Selasa (11/10) melalui memo ke seluruh perusahaan.

Di sisi lain, dampak lain dari penggabungan ini adalah adanya beberapa acara yang dikeluarkan, sebut saja “Invincible Fight Girl”, “Unicorn: Warrior Eternal”, dan “Adventure Time: Fionna & Cake”.

Meskipun, perusahaan juga mengatakan bahwa beberapa acara tetap dalam produksi dan pengembangan aktif. Walau terdapat restrukturisasi, hasil produksi akan “relatif tidak berubah”.

Selain itu, tim pengembangan serial anak-anak dan keluarga akan dipimpin oleh Audrey Diehl. Sedangkan, pengembangan animasi dewasa akan dipimpin oleh Peter Girardi. 

Sementara pengembangan serial animasi panjang akan dipimpin oleh Sammy Perlmutter bersama dengan Bobbie Page yang akan memimpin produksi utama. Kemudian, Ed Adams akan terus menjadi Wakil Direktur Eksekutif dan Manajer Umum.

Namun, di samping itu, Warner Bros. Television ternyata telah melakukan PHK (pemutusan hubungan kerja) besar-besaran dari bagian tim televisi bernaskah dan tidak, hingga animasi. Perusahaan memberhentikan total 82 karyawan dan menegaskan 43 posisi kosong tak akan diisi ke depannya.