Pementasan adaptasi “My Neighbor Totoro” laku keras, pecahkan rekor

Pementasan adaptasi karya klasik Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli “My Neighbor Totoro” telah resmi dibuka di Teater Barbican, London, pada Selasa (18/10) kemarin. Tak tanggung-tanggung, pementasan pertama “My Neighbor Totoro” itu cetak rekor penjualan tiket paling laku di teater London tersebut.

Melansir Variety (20/10), pementasan adaptasi animasi anak-anak “My Neighbor Totoro” ini dikepalai komponis Joe Hisaishi sebagai Executive Producer.

Bahkan, pementasan yang tentu berkolaborasi dengan Studio Ghibli ini pun disutradarai Phelim McDermott dan menggandeng penulis Tom Morton-Smith serta Jim Henson Creature Shop.

Menariknya, dalam kolaborasi bersama Royal Shakespeare Company ini, pementasan akan berlangsung dalam jangka panjang, tepatnya selama 15 minggu hingga 21 Januari 2023 mendatang.

“Kami senang RSC telah memecahkan rekor box office Barbican untuk penjualan tiket dalam sehari,” tutur RSC Executive Producer Griselda Yorke kepada media terkait pentas yang mengisahkan petualangan dua bersaudara Satsuki dan Mei yang bertemu dengan arwah di hutan, Totoro.  

Tidak hanya itu, Yorke juga melanjutkan, “Sungguh luar biasa melihat penonton kembali ke teater dan memesan dengan percaya diri setelah dua tahun terakhir yang penuh ketidakpastian dan sama briliannya melihat begitu banyak penonton muda memesan melalui skema Tiket TikTok £10 kami.”

Bahkan, di samping laku terjual, melansir DEADLINE (18/10), antusiasme terhadap pementasan adaptasi juga datang dari produser dan teater dari New York, Paris, Australia, Korea, Kanada, hingga Australia. Banyak yang mengamati pementasan itu dana mengaku tertarik untuk memutarnya di negara mereka.