Balmain meluncurkan klub keanggotaan NFT di Paris Fashion Week

Bekerja sama dengan MINTNFT, rumah mode asal Prancis, Balmain meluncurkan klub keanggotaan bernama “The Balmain Thread” bertepatan dengan Paris Fashion Week. 

Melansir Fashion Network (28/9), kerja sama ini menjadikan Balmain sebagai rumah mode global pertama yang membuat program keanggotaan berbasis Non-Fungible Token (NFT). 

Menariknya, mereka pun bekerja sama dengan XRP Ledger untuk mencetak kartu keanggotaan pada laman blockchain XRP Ledger yang ramah karbon. Ini ialah bagian dari “The Club”, produk keanggotaan, loyalitas, dan penghargaan MINTNFT yang didukung teknologi Web3. 

Menanggapi kerjasama ini, salah satu CEO MINTNFT mengungkapkan, “Kami percaya Web3 akan mendorong gelombang baru dalam keterlibatan, memungkinkan perusahaan untuk membuka akses dan memberikan pengalaman yang lebih kaya bagi komunitas mereka yang belum pernah ada sebelumnya.” 

Menurutnya, “Sebagai pemimpin dalam inovasi, baik dalam mode dan teknologi, Balmain adalah mitra yang sempurna untuk menghadirkan evolusi NFT dan blockchain berikutnya.”

Program ini dilatarbelakangi visi dari CEO Balmain sendiri, Olivier Rousteing, terkait visi satu dekade untuk membentuk satu cerita tak terputus yang akan berlanjut ke masa depan. 

“Saya tidak pernah bertujuan untuk menjadi keren saja. Sebaliknya, tujuan saya selalu memastikan bahwa desain rumah ini tidak lekang oleh waktu dan diikat benang pemersatu,” ujar Rousteing.

“Dan penting untuk tidak pernah memutuskan benang itu karena saat itu terjadi... yah, itu berarti Anda telah gagal. Itu berarti Anda belum dapat memperluas visi yang jelas atau memajukan estetika yang berbeda,” tambahnya.

Diumumkan sejak Mei tahun ini, program ini dikabarkan akan rampung pada akhir tahun mendatang. “The Balmain Thread” menargetkan 10.000 pelanggan dalam keanggotaannya.

Keanggotaan akan menghadirkan serangkaian penawaran NFT Balmain yang terus berkembang, termasuk menawarkan akses ke momen Balmain yang akan datang, termasuk acara khusus, koleksi rumah, hadiah kejutan, dan pengalaman digital. Salah satunya, Balmain Festival edisi ketiga yang berlangsung pada 28 September kemarin. 

Keunikan dari Balmain Festival kali ini adalah peluncuran ‘The Moment”, yang merupakan pengalaman foto seluler yang dibuat oleh MintNFT. Di sini, pengunjung festival dimungkinkan untuk mengubah dan mencetak momen mode Balmain Festival favorit mereka menjadi koleksi digital unik mereka sendiri di XRP Ledger. “The Moment” sendiri dikembangkan oleh MINTNFT sebagai cara bagi Balmain untuk menghasilkan keterlibatan digital dan fisik di berbagai acara.