Studio Ghibli digandeng Lucasfilm, kemungkinan untuk proyek “Star Wars”

Studio Ghibli kabarnya bakal bekerja sama dengan Lucasfilm, rumah produksi film “Star Wars dan Indiana Jones”, untuk sebuah proyek sinema yang masih menjadi misteri.

Akan tetapi, belakangan ini penggemar sudah dibuat makin penasaran dengan berbagai teaser.

Terbaru adalah film animasi pendek hasil gambar tangan Studio Ghibli yang bisa disaksikan di Disney Plus sejak 12 November lalu. Film berdurasi tiga menit tersebut bertajuk “Zen - Grogu and Dust Bunnies”.

Sebelumnya, pada Kamis (10/11) kemarin, Studio Ghibli mengunggah sebuah video cuplikan berdurasi 15 detik melalui cuitan di akun Twitter resminya yang menampilkan logo Lucasfilm dan Studio Ghibli.

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 10 juta kali itu terlihat logo kedua perusahaan, dimulai dari Lucasfilm lalu layar hitam dan hadir milik Studio Ghibli, tanpa adanya suara atau gambar lainnya.

Melansir Polygon (10/11), cuplikan video tersebut diperkirakan merupakan salah satu proyek animasi milik Lucasfilm, yang kemungkinan terbesarnya merupakan proyek untuk “Star Wars”.

Tidak usah heran, sebelumnya, Lucasfilm sudah berkali-kali menggandeng Disney untuk membuat animasi serial “Star Wars”, termasuk salah satu yang baru-baru ini dirilis, yakni “Tales of the Jedi”.

Nah, apabila benar Lucasfilm akan berkolaborasi dengan studio film animasi asal Jepang itu, maka  kemungkinannya adalah untuk membuat versi animasi “Star Wars: Visions”.

Alhasil, dugaan ini makin diperkuat dengan Studio Ghibli yang kembali mengunggah hint bahwa proyek yang tengah dikerjakan kedua rumah produksi itu berkaitan dengan “Star Wars”. Pasalnya, pada Jumat (11/11), Studio Ghibli membagikan foto figur Grogu dengan Hayao Miyazaki sebagai latar belakangnya.

Di samping itu, musim kedua “Star Wars: Visions” akan segera dirilis di platform streaming Disney Plus pada musim semi 2023 mendatang. 

Sementara Disney dan Lucasfilm belum membeberkan siapa yang akan berkontribusi pada serial itu.  Pasalnya, “Star Wars: Visions Volume 2” diumumkan akan “merayakan animasi luar biasa dari berbagai negara dan budaya”.