Disney “Hercules” versi live-action bakal terinspirasi dari TikTok

Sutradara Joe dan Anthony Russo kabarnya tengah memproduksi adaptasi live-action dari film animasi Disney yang rilis pada 1997 lalu, “Hercules”, melalui rumah produksi AGBO.

Keduanya menggandeng Guy Ritchie yang sebelumnya menggarap versi live-action “Aladdin” 2019 lalu.

Sementara banyak film live-action Disney yang dikritik karena terlalu mengikuti film aslinya, Russo mengungkapkan bahwa versi live-action “Hercules” akan digarap berbeda.

Bisa begitu karena, (Film live-action) “Hercules” akan lebih eksperimental dalam hal tone dan eksekusinya,” ujar dua bersaudara itu, sebagaimana melansir dari Variety (2/11).

Tidak hanya it, sang sutradara pun mengatakan, “Saya pikir mereka (penonton) akan menantikannya untuk melihat apa yang dapat kita bawakan bukanlah hanya interpretasi ulang dari film animasinya.”.

Russo menyebut “Hercules” akan jadi film musikal dengan pendekatan yang berbeda dari versi aslinya. Dua sutradara film “Avengers: Endgame” itu ingin membawakan musikal modern dalam film terbarunya.

“Audiens saat ini telah dilatih oleh platform TikTok, kan? Apa ekspektasi mereka ketika membayangkan tentang musikal? Akan sangat menyenangkan dan membantu kami sedikit mendorong batasan untuk mengeksekusi musikal modern,” jelas Russo dengan antusias.

Maka itu, menurut Russo, Ritchie ialah orang yang tepat untuk mengeksekusi versi live-action “Hercules”.

“Ritchie Guy merupakan orang yang tepat untuk “Hercules” karena ia memiliki kecenderungan dalam bereksperimen,” katanya lagi.

Film original “Hercules” yang disutradarai John Musker dan Ron Clements yang juga menggarap “The Little Mermaid” mengisahkan seorang demigod Yunani yang terkenal karena tindakan kepahlawanannya.

Pasalnya, sama seperti kebanyakan animasi Disney yang diluncurkan pada 90-an, film “Hercules” ketika itu juga mengangkat tema musikal.