Henry Cavill keluar, fans “The Witcher” bikin petisi agar penulis serial diganti

Para penggemar “The Witcher”  buat surat protes (petisi) agar Netflix mengganti penulis serial. Pasalnya, mereka tak puas dengan Henry Cavill yang digeser dari peran Geralt of Rivia pada musim keempat.

Hal ini bermula dari keluarnya pernyataan Netflix pada Sabtu (29/10) lalu. Mereka mengumumkan bahwa pemeran utama “The Witcher” akan digantikan oleh Liam Hemsworth pada musim keempat. 

Meskipun, sebenarnya, Henry Cavill bakal tetap berada dan berperan di serial itu pada musim ketiga yang baru akan tayang pada pertengahan 2023 mendatang.

“Perjalanan saya sebagai Geralt of Rivia dipenuhi oleh monster dan petualangan, maka dari itu, saya akan mengistirahatkan medali dan pedang saya untuk musim keempat,” ujar Cavill dalam pernyataan itu.

Pernyataan itu juga diunggah Cavill melalui laman Instagramnya pada hari yang sama. 

Tidak hanya itu, Cavill pun optimis menjelaskan bahwa sosok yang menggantikannya, Liams Hemsworth akan, “Memakai mantel White Wolf. Sebagai karakter terbaik sepanjang masa.”

Di sisi lain, melansir NME (2/11), Hemsworth lantas memberi respons dengan mengatakan dirinya sangat bahagia untuk mendengar berita itu. Namun, para penggemar tak merasa gembira seperti Hemsworth. 

Mereka merasa kecewa dengan digesernya Cavill dan membuat petisi di laman Change.org dengan tajuk "NETFLIX: You MUST keep Henry Cavill as The Witcher and replace the writers instead".

Penulis tersebut ialah Andrzej Sapkowski, yang namanya melejit sejak gim "The Witcher" garapan CD PROJEKT RED keluar. Para penggemar membuka petisi dengan menyinggung pernyataan Sapkowski.

Sebelumnya, ia pernah mengatakan, “Saya sangat senang dengan penampilan Henry Cavill sebagai The Witcher, dia adalah seorang profesional sejati. Sama seperti Viggo Mortensen memberikan wajahnya kepada Aragorn, begitu pula Henry memberikannya kepada Geralt dan akan selamanya begitu.”

Para penggemar "The Witcher" merasa kecewa karena Sapkowski pernah mengatakan itu dan mereka merasa bahwa kemampuan bermain peran Cavilllah yang membuat serial itu menjadi terkenal.

“Mari kita tunjukkan ke mereka angka aslinya (dan biarkan (mereka) kehilangan uang, karena hanya itu yang mereka pedulikan) dan kami, fans Witcher tak akan lagi bersama mereka dan akan memboikot serial (dan mungkin langganan (Netflix) kami) setelah The Witcher musim ketiga selesai," lanjut petisi. 

Surat protes itu diakhiri dengan menyinggung kekecewaan para penggemar yang juga menyukai "Game of Thrones" itu, dan merasa bahwa akhir dari serial itu 'kacau'. 

“NETFLIX jangan ulangi kesalahan yang sama, mempertahankan penulis dan showrunners yang merasa dirinya superior dari kreator cerita aslinya,” pungkas tulisan petisi yang per Jumat (4/11) pagi, telah ditandatangani lebih dari 50.000 orang.