Film “Peter Pan” akan dibuat versi horor oleh sutradara “Winnie the Pooh: Blood and Honey”

Sutradara film “Winnie the Pooh: Blood and Honey”, Rhys Frake-Waterfield, akan kembali membuat versi horor dongeng klasik lainnya dan kali ini pilihannya jatuh kepada karakter anak laki-laki Peter Pan.

Belum diketahui detail lebih lanjut mengenai film bertajuk “Peter Pan: Neverland Nightmare” itu, sebab Frake-Waterfield pun baru merilis film horor karakter Winnie the Pooh pada 15 Februari 2023 mendatang.

Di sisi lain, sang sutradara juga belum memberikan pernyataan apa pun, termasuk apakah ia akan secara langsung mengangkat kisah karakter karya J.M. Barrie itu sebagai inspirasi untuk filmnya.

Pasalnya, sedikit kilas balik, dongeng tentang Peter Pan pertama kali ditulis oleh penulis asal Skotlandia, Barrie, pada tahun 1902 dalam sebuah buku berjudul “Adventure in Kensington Gardens”.

Peter Pan merupakan karakter yang dikenal sebagai “anak laki-laki yang tidak pernah tumbuh dewasa”.

Melansir Collider (3/11), karakter fiksi itu tinggal di Neverland dan merupakan pemimpin dari sekelompok anak-anak lain yang juga tidak ingin tumbuh dewasa, yang disebut juga dengan Lost Boys.

Di samping itu, sosok Peter Pan juga identik dengan karakter perempuan bernama Wendy dan karakter antagonis bernama Captain James Hook.

Sebelumnya, Peter Pan muncul di empat dongeng lain, yakni “Peter Pan; or, the Boy Who Wouldn’t Grow Up”, “Peter Pan in Kensington Gardens”, “When Wendy Grew Up: An Afterthought”, dan “Peter and Wendy”.

Karakter anak laki-laki ini makin populer usai diadaptasi Disney dalam bentuk animasi. Selain Disney, ada pula beberapa adaptasi Peter Pan lainnya, termasuk film berjudul “Hook” (1991) yang dibintangi oleh aktor Robin Williams.

Berbeda dengan adaptasi terdahulunya, “Peter Pan: Neverland Nightmare” diprediksi tidak akan memiliki akhir bahagia, tetapi dipenuhi oleh jump scare, gore, darah, serta nuansa horor.