Anime “Crayon Shin-chan” hadir sebagai film 3DCG tahun depan

Waralaba anime “Crayon Shin-chan” mengumumkan pada Sabtu (10/12) bahwa serial tersebut akan hadir dalam bentuk film 3DCG perdananya pada musim panas 2023 di Jepang.

Film tersebut nantinya akan berjudul “Shin Jigen! Crayon Shin-chan The Movie Chōnōryoku Dai Kessen: Tobetobe Temakizushi (News Dimension! Crayon Shin-chan the Movie Great Psychokinetic Battle: Leaping Handmade Sushi)”.

Dikutip dari Anime News Network, film perdana anime “Crayon Shin-chan” akan menjadi film ke-31 dari waralaba anime tersebut, menggandeng sutradara Hitoshi Ōne yang juga menulis naskah untuk film ini. Adapun animasinya akan digarap oleh Shirogumi.

Sementara itu, film ke-30 waralaba ini, “Eiga Crayon Shin-chan Mononoke Ninja Chinpūden” telah hadir di Jepang pada 22 April lalu dan menempati posisi kedua di pekan pertama peluncurannya.

Crayon Shin-chan” sendiri menceritakan kisah anak-anak sekolah dasar, pertama kali hadir dalam bentuk manga karya Yoshito Usui. Melansir Crunchyroll, serial ini terbit dari tahun 1990-2010 di majalah “Weekly Manga Action” dan “Weekly Manga Town” terbitan Futabasha.

Selain film, manga ini sudah pernah diadaptasi menjadi serial anime yang ditayangkan di saluran televisi Jepang TV Asahi sejak tahun 1992. Di Indonesia, serial anime ini pertama disiarkan oleh stasiun televisi RCTI di penghujung era 1990-an.