Netflix akan adaptasi “My Hero Academia” versi live-action

Netflix akan memproduksi film live-action adaptasi dari “My Hero Academia”, menggandeng produser Legendary Entertainment dan sutradara Shinsuke Sato.

Naskah film yang diadaptasi dari serial manga ini nantinya akan digarap oleh Joby Harold dan diproduseri oleh Mary Parent bersama Alex Garcia untuk Legendary.

Melansir Variety, kabar mengenai film live-actionMy Hero Academia” sebenarnya sudah beredar sejak Agustus 2021 lalu, setelah Shinsuke Sato disebut-sebut akan menggarapnya untuk debut film bahasa Inggris pertamanya.

Adapun “My Hero Academia” merupakan serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kohei Horikoshi. Sejak dirilis, manga ini berhasil menjadi salah satu karya paling populer hingga sukses terjual lebih dari 65 juta salinan di seluruh dunia.

Manga tersebut menceritakan kisah penggemar pahlawan super bernama Izuku Midoriya atau Deku, yang lahir tanpa “quirk”, sebuah kemampuan luar biasa yang dimanifestasikan oleh 80% populasi Bumi.

Akibatnya, ia tidak bisa mewujudkan mimpinya untuk pergi ke U.A. High School yang merupakan akademi pelatihan pahlawan paling bergengsi untuk menjadi “All Might” berikutnya.

Serial yang telah memenangkan berbagai penghargaan ini merupakan bagian dari penerbit Shueisha, yang merilisnya di majalah “Weekly Shōnen Jump” sejak tahun 2014, kemudian diangkat menjadi serial anime oleh Bones Inc. dan TOHO Animation.

Meskipun Netflix yang akan mendistribusikan versi filmnya lewat streaming service, Toho Co. Ltd. tetap akan mendistribusikan film “My Hero Academia” di layar lebar Jepang.

Sementara itu, Harold merupakan penulis naskah lawas yang terkenal lewat berbagai karyanya, termasuk “Edge of Tomorrow” dan “John Wick: Chapter 3 – Parabellum”.

Art, FilmArdela NabilaComment