Film live-action “Kingdom” akan dapat film ketiga tahun depan

TOHO mengumumkan pada konferensi pers mengenai lineup 2023-nya pada Selasa (13/12) bahwa film live-action dari waralaba mangaKingdom” karya Yasuhisa Hara akan mendapatkan film ketiganya.

Dengan judul sementara “Kingdom 3”, film live-action tersebut rencananya akan diluncurkan pada musim panas 2023 mendatang, seperti dikutip dari Anime News Network (13/12).

Kento Yamazaki, Ryō Yoshizawa, Takao Osawa, dan Kanna Hashimoto akan kembali memerankan karakter Shin (Xin), Ei Sei (Yin Zheng), Ōki, dan Ka Ryō Ten (He Liao Diao), seperti dua film sebelumnya.

Adapun Nana Seino, Hiroshi Tamaki, dan Kōichi Satō dari film kedua juga akan kembali membintangi karakter Kyō Kai, Sho Hei Kun (Lord Changping), dan Ryo Fui (Lu Buwei).

Tidak hanya itu, sutradara Shinsuke Satō, yang sebelumnya sudah pernah menggarap live-actionGantz”, “Death Note Light up the NEW world”, dan “Bleach”, akan kembali menyutradarai “Kingdom 3”.

Sementara itu, naskah film akan ditulis oleh Hara dan Tsutomu Kuroiwa yang sebelumnya menulis untuk “One Piece Film Gold”, live-actionBlack Butler”, dan “GANTZ:O”.

Sebelumnya, film pertama “Kingdom” tayang perdana di Jepang pada April 2019 dan berhasil menjual sebanyak 506.861 tiket dengan pendapatan sebesar $6,17 juta atau Rp96,3 miliar di tiga hari pertama penayangannya.

Bahkan, tak berselang lama, Funimation menayangkan film tersebut di Anime Expo pada Juli 2019 dan menayangkannya di layar lebar Amerika Serikat serta Kanada pada Agustus 2019.

Lalu, film kedua “Kingdom II: Harukanaru Daichi e (To Distant Lands)” tayang di bioskop Jepang tanggal 15 Juli lalu. Sebanyak 527.000 tiket sukses terjual di dua hari pertama penayangan, dengan pendapatan sekitar $5,75 juta atau Rp89,7 miliar.

Secara keseluruhan, waralaba adaptasi manga ini telah memperoleh pendapatan sebanyak $37,8 atau Rp590,2 miliar, menjadikannya film live-action dengan penghasilan tertinggi di Jepang sepanjang 2022.

Manga bertemakan sejarah ini menceritakan kisah budak bernama Xin yang bermimpi untuk menjadi seorang jenderal hebat di negara bagian Qin. Xin pun membantu Ying Zheng, raja Qin muda yang memiliki keinginan sama untuk menyatukan Tiongkok.

Kingdom” sendiri pertama kali hadir di majalah “Weekly Young Jump” terbitan Shueisha pada 2006. Adaptasi anime televisi perdana dari manga ini tayang pertama kali pada 2012, kemudian serial keduanya pada 2013.

Serial anime ketiganya diluncurkan pada April 2020, tetapi kemudian sempat menjalani hiatus karena terhambat COVID-19. Akan tetapi, serial ini mulai tayang lagi sejak April 2021.